Senin 29 Nov 2021 10:08 WIB

Sukabumi Sebarkan Layanan Call Center Bencana

Untuk menghadapi bencana yang marak akibat tingginya intensitas hujan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau bencana banjir dan longsor di Kecamatan Gunungpuyuh, Ahad (7/11) sore.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebarkan nomor call center informasi kebencanaan. Layanan tersebut untuk mempermudah warga dalam melaporkan informasi terjadinya bencana.

''Berkaitan dengan kondisi hujan dengan intensitas ringan dan sedang, maka diharapkan agar melakukan kesiapsiagaan di wilayah masing-masing,'' ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada wartawan, Senin (29/11).

Terutama petugas di lapangan memantau dan mengecek kondisi lingkungan sekitar.Khususnya yang tinggal di kawasan bantaran daerah aliran sungai, memperhatikan debit air dan saluran-saluran air. Selain itu, melakukan koordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana dengan BPBD kota Sukabumi Siaga 24 Jam.

Layanan pelaporan tersebut, kata Imran, melalui telepon kantor BPBD, yaitu 0823-7788-8112. Selain itu melalui media WhatsApp (WA) Pusdalops 0882-9540-6280, Frequncy Radio 147.040 mhz, dan telepon Kalak 0811-1111-560. ''Semoga Kota Sukabumi tetap aman dan berkolaborasi dalam pencegahan dan penanganan bencana,'' kata Imran.