Senin 13 Dec 2021 08:25 WIB

Diego Simeone Akui Real Madrid Lebih Kuat dari Atletico

Atletico akan bertandang ke Sevilla pekan depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Diego Simeone menyebut Atletico Madrid harus menambal kekurangan mereka saat dikalahkan Real Madrid 0-2 pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (13/12). Laju tanpa kemenangan Atletico di Santiago Bernabeu terus berlanjut, saat Karim Benzema dan Marco Asensio mencetak gol kemenangan Los Blancos.

Kemenangan itu membuat Real Madrid unggul delapan poin dari posisi kedua di puncak klasemen, Sevilla. Adapun Atletico tertinggal 13 poin dengan berada di peringkat keempat. Simeone menilai, meski mampu menciptakan banyak peluang, Atletico masih kurang tampil menekan sehingga akhirnya kalah.

Baca Juga

Menurutnya, sampai gol pertama tercipta, pertandingan berjalan seimbang. Tapi kekuatangan Real Madrid menjadi penentu pertandingan. Lalu di babak kedua timnya berkembang dan memiliki beberapa situasi berbahaya. Namun gol kedua tercipta dan Real Madrid menang dengan adil.

''Real Madrid telah mengamankan sejumlah poin penting sejauh ini. Tapi ada banyak pertandingan dan poin yang tersisa untuk dimainkan,'' ujar Simeone, dikutip dari Football-espana, Senin (13/12).

Atletico akan bertandang ke Sevilla pekan depan. Lalu sebelum menutup tahun baru 2021 dengan pertandingan tandang di Granada. 

''Ini adalah liga yang kompleks dan kami harus fokus pada rival terdekat kami di klasemen terlebih dahulu,'' jelas dia. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاَوْحَيْنَآ اِلَيْهِ اَنِ اصْنَعِ الْفُلْكَ بِاَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا فَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُنَا وَفَارَ التَّنُّوْرُۙ فَاسْلُكْ فِيْهَا مِنْ كُلٍّ زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ وَاَهْلَكَ اِلَّا مَنْ سَبَقَ عَلَيْهِ الْقَوْلُ مِنْهُمْۚ وَلَا تُخَاطِبْنِيْ فِى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْاۚ اِنَّهُمْ مُّغْرَقُوْنَ
Lalu Kami wahyukan kepadanya, “Buatlah kapal di bawah pengawasan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami datang dan tanur (dapur) telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam (kapal) itu sepasang-sepasang dari setiap jenis, juga keluargamu, kecuali orang yang lebih dahulu ditetapkan (akan ditimpa siksaan) di antara mereka. Dan janganlah engkau bicarakan dengan-Ku tentang orang-orang yang zalim, sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

(QS. Al-Mu'minun ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement