Rabu 15 Dec 2021 08:46 WIB

Sambut Kemenangan Keempat, Steven Gerrard Puji Pemain Aston Villa

Gerrad menyebut permainan Aston Villa impresif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Joko Sadewo
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memuji permainan anak asuhnya saat mengalahkan Norwich City. Foto Gerrard (ilustrasi)
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memuji permainan anak asuhnya saat mengalahkan Norwich City. Foto Gerrard (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Aston Villa berhasil mengalahkan Norwich City di pekan ke-17 Liga Primer Inggris dengan skor 2-0, Rabu (15/12) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan keempat sang pelatih, Steven Gerrard sejak menangani klub.

Jacob Ramsey dan Olli Watkins mencetak gol dalam laga itu. Gerrard mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sukses membukukan kemenangan setelah tumbang di tangan Liverpool pada laga sebelumnya.

"Sebagai gelandang, anda hanya bisa memuji jika melihat performa mereka sebagus itu. Mereka bisa melepaskan tendangan yang mungkin bisa jadi gol terbaik bulan ini," kata Gerrard seperti dilansir dari BBC Sport, Rabu (15/12).

Selain efektivitas serangan yang baik, Aston Villa juga menunjukkan statistik impresif dalam urusan bertahan. Mereka mampu menghasilkan 23 peluang sepanjang pertandingan. Sementara Norwich, hanya bisa mencatat 10 kesempatan.

Kemenangan pun membuat Aston Villa perlahan merangkak ke papan tengah klasemen. Saat ini, mereka bertenger di peringkat kesembilan dengan koleksi 22 angka setelah sempat terancam ke zona merah sebulan lalu.

Sementara bagi Norwich, hasil buruk membenamkan mereka ke dasar klasemen sementara dengan 10 angka. The Canaries sama sekali belum memetik kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

"Ini adalah kemenangan besar dan penting. Babak pertama sangat menakjubkan meski sudah melewati pekan yang menantang. Ini awal yang baik tapi kami harus terus meningkatkan standar," ujar Gerrard. 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement