REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Pos Indonesia (Persero) melakukan rebranding nama Agen Kantor Pos menjadi "PosAja! Agen". Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, rebranding tersebut dilakukan sebagai upaya menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia.
Launching rebranding PosAja! Agen, bersamaan dengan dibukanya Agen Pos Komunitas Milenial Sidoarjo di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (18/12). Menurut Siti Choirina, rebranding ini adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos. Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat.
"Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya. Rebranding ini menunjukkan posisi kami, supaya masyarakat tahu bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya," ujar Siti Choirina yabg akrab disapa Ana dalam siaran persnya.
Pada tahap awal, kata dia, rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo, kepada Komunitas Milenial Sidoarjo. Komunitas ini memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos saat ini.