Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wagub DKI: Tunda Dulu Bepergian Saat Libur Nataru

Senin 20 Dec 2021 05:21 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ilham Tirta

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Foto: Republika/Flori Sidebang
Libur Nataru pada masa pandemi ini sebaiknya dinikmati bersama orang terdekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta warganya berdiam di rumah dan tidak bepergian ke luar selain karena hal mendesak. Menurutnya, hal itu perlu tetap dilakukan meskipun DKI berstatus PPKM Level 1 selama liburan Natal dan tahun baru (Nataru) ini.

“Tidak perlu bepergian kecuali sesuatu yang sangat penting dan genting. Kemudian, kami minta usahakan untuk ditunda dulu bepergian ke luar negeri atau ke luar kota,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota, Senin (20/12).

Baca Juga

Dia menyebut, libur Nataru pada masa pandemi ini sebaiknya dinikmati bersama orang terdekat. Meski PPKM di akhir tahun ini turun ke level 1, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Termasuk mengajak orang terdekat dan anak usia 6-11 tahun yang kini bisa divaksin, agar mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

“Namun demikian sekalipun bagi kita yang sudah mendapatkan vaksin, tidak berarti bahwa kita pasti terbebas dari Covid-19,” jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya telah mencanangkan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun di DKI. Dalam pembukaan vaksinasi di SDN Cempaka Putih Timur 03, Selasa (14/12) ini, 10 ribu anak ditargetkan divaksinasi dosis pertama.

“Pada hari ini di Jakarta ada sekitar 10 ribu anak usia 6-11 tahun yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama,” kata Anies kepada awak media, saat ditemui di lokasi, Selasa (14/12).

Diakui Anies, ada sekitar 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di DKI. Walaupun dia menegaskan jumlah itu akan divaksinasi secara bertahap di berbagai fasilitas kesehatan (faskes) dan sentra vaksinasi di berbagai lokasi. “Kami mengajak para orang tua untuk menyegerakan dan mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk segera mendatangi faskes yang ada,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile