Kamis 06 Jan 2022 18:53 WIB

Untuk Milanisti dan Romanisti, Ini Trivia Penting Jelang Duel AC Milan Vs AS Roma

Giornata ke-20 Liga Serie A Italia itu berlangsung di San Siro, dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dari Milan merayakan dengan pelatih kepala Milan Stefano Pioli setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 01 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dari Milan merayakan dengan pelatih kepala Milan Stefano Pioli setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 01 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan langsung bertemu lawan tangguh pada awal 2022. Beberapa jam lagi, Milan berhadapan dengan AS Roma.

Duel giornata ke-20 Liga Serie A Italia itu berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB. Mengutip dari situs resmi Rossoneri, berikut sejumlah fakta terkait grande partita ini. 

Baca Juga

 

 

● AC Milan dan AS Roma telah bertemu dalam 173 kesempatan pada ajang Serie A. Milan mengoleksi 77 kemenangan. Roma unggul di 45 laga. Sisanya, 51 duel berkesudahan imbang.

 

 

● AC Milan selalu menang dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim di pentas Serie A. Sejak 1996, Milan belum pernah meraih tiga kemenangan beruntun atas Roma di kompetisi terelit ranah Italia.

 

 

● Statistik menunjukkan kesetaraan level dalam 18 pertemuan terakhir antara kedua tim di San Siro. Baik Milan maupun Roma, sama-sama meraih tujuh kemenangan. Empat duel lainnya, berkesudahan sama kuat.

 

 

● Tahun 2021, adalah periode terbaik AC Milan dalam konteks raihan jumlah kemenangan di satu tahun kalender pada ajang Serie A. Total Rossoneri mengoleksi 27 kemenangan. Angka demikian hanya sedikit lebih rendah dari perjalanan Il Diavolo pada 1950 (28 kemenangan).

 

 

● Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 11 gol melawan Roma pada ajang Serie A. Tak ada tim lain yang gawangnya lebih banyak dibobol Ibra dibandingkan I Lupi.

 

 

● Sebanyak 22 dari 25 gol Ante Rebic, tercipta pada paruh kedua musim. Dua di antaranya tercipta ketika ia memperkuat Milan menghadapi Roma, yakni pada Juni 2020, dan Februari 2021.

 

 

● Penggawa AC Milan, Alessandro Florenzi memiliki sejarah panjang bersama AS Roma. Ia sudah membela Giallorossi dalam 227 pertandingan Serie A. Kapten Milan, Alessio Romagnoli juga jebolan akademi Roma.

 

 

● Selama delapan musim memperkuat tim utama AC Milan, bek sayap Davide Calabria sudah mengoleksi tujuh gol. Pertama kali ia mencetak gol yakni ketika membela Milan menghadapi Roma, pada Februari 2018.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement