Kamis 06 Jan 2022 21:50 WIB

Tak Mau Lagi Egois, Chris Smalling Akhirnya Siap Divaksin Covid-19

Vaksinasi bukan cuma untuk keperluan diri sendiri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek AS Roma, Chris Smalling. Smalling akhirnya memilih untuk divaksin.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek AS Roma, Chris Smalling. Smalling akhirnya memilih untuk divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pemain AS Roma, Chris Smalling akhirnya setuju untuk disuntik vaksin Covid-19. Sebelumnya, ia menjadi salah satu pesepakbola yang menolak divaksin dengan alasan hak azasi manusia.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyatakan dirinya sangat menghargai hak setiap pesepakbola untuk bersikap, termasuk persoalan vaksin. Namun menurutnya, ada peraturan yang harus ditaati selama masih berkompetisi di level profesional.

Baca Juga

“Memang ada hal-hal pribai yang harus kita hormati. Beberapa pemain tertular Covid dan mereka meminta privasi, kita harus menghargai itu. Tapi peraturan tetaplah peraturan,” kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (6/1/2022).

Sejauh ini, Lega Serie A selaku penyelenggara kompetisi mewajibkan siapapun yang berada di stadion selama pertandingan berlangsung harus sudah divaksin. Peraturan serupa juga berlaku di Serie B dan Serie C.

Mourinho mengimbau setiap pesepak bola perlu mendapat suntikan vaksin agar pekerjaan sebagai atlet tidak terganggu. Menurutnya, vaksinasi adalah usaha untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Jika pemain tidak ingin divaksin, kita harus menghargai itu. Tapi peraturan harus ditegakkan agar mereka bisa tetap berkarier di level ini. Saya melihat ini bukan masalah sama sekali,” ujarnya.

Smalling dikabarkan bakal disuntik vaksin dosis pertama sebelum pertandingan akbar AS Roma kontra AC Milan, Kamis (6/1/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement