Senin 10 Jan 2022 16:39 WIB

Memphis Depay Pertimbangkan Keluar dari Barcelona

Memphis Depay mencetak delapan gol dalam 16 partai La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Striker Barcelona Memphis Depay dilaporkan ingin meninggalkan Camp Nou.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Striker Barcelona Memphis Depay dilaporkan ingin meninggalkan Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Memphis Depay baru enam bulan berseragam Barcelona. Namun rumor ia bakal keluar dari Barcelona mulai nyaring terdengar.

Barcelona mendatangkan Depay secara gratis. Sang penyerang enggan melanjutkan kerja sama dengan Olympique Lyon. Ia diperkirakan akan menjadi tulang punggung di lini depan Blaugrana, menyusul hengkagnya Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Baca Juga

Messi menuju Paris Saint Germain (PSG) dan Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Depay memulai dengah baik di Camp Nou. Namun belakangan performanya menurun.

Sejauh musim ini berjalan, ia telah mencetak delapan gol dalam 16 partai La Liga Spanyol. Bukan statistik yang buruk. Namun tiga di antaranya tercipta melalui titik putih.

Depay juga gagal menggetarkan jala lawan pada ajang Liga Champions. Timnya tersingkir dan Blaugrana terlempar ke Liga Europa.

Belakangan, ia dinilai sulit beradaptasi dengan sistem Xavi Hernandez. Apalagi klub memiliki sosok berkualitas seperti Ansu Fati dan Ousmane Dembele di lini depan. Saat Depay unjuk gigi, dua nama tersebut sedang mengalami cedera.

Kemudian Barcelona juga baru saja mendatangkan Ferran Torres. "Menurut El Nacional, mantan penyerang Manchester United itu serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Barca Universal, Senin (10/1/2022).

Alasan utama kedatangan Depay ke Blaugrana karena ada Messi dan Ronald Koeman di sana. Kini La Pulga sudah pindah haluan. Begitu pun dengan Koeman yang telah dipecat.

Bersamaan dengan itu, Raksasa Katalunya mulai dikaitkan dengan bomber lain. Juru gedor Borussia Dortmund Erling Braut Haaland terus disebut-sebut masuk radar Barcelona. 

Presiden Joan Laporta terbuka pada opsi untuk melepas striker asal Belanda itu. Ini mengingat mereka mendapatkan Depay secara gratis.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement