Jumat 14 Jan 2022 13:27 WIB

Erick Tunjuk CEO Dentsu Indonesia Maya Watono Jadi Direktur Marketing InJourney

Maya diharapkan dapat percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi Covid-19. 

Red: Agus Yulianto
Maya Watono Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.
Foto: Istimewa
Maya Watono Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN menunjuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Maya sebelumnya menjabat sebagai CEO PT Dentsu Indonesia, advertising agency multinasional di Indonesia yang merupakan raksasa dalam industri periklanan. Pelantikan Maya dilakukan secara daring (online) melalui Surat Keputusan Menteri BUMN pada Jumat (14/1/2022). 

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, dengan hadirnya Direktur Marketing akan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya. Kata dia, dengan pengalaman Maya Watono di industri ini selama lebih dari 15 tahun, diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi Covid-19. 

"Diharapkan, dengan bergabungnya Ibu Maya sebagai Direktur Marketing InJourney, akan dapat memberikan nilai tambah untuk bisa meningkatkan kinerja korporasi semakin baik lagi," Ujar Kartika, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/1/2022)

Maya Watono menerima tawaran menjadi Direktur Marketing Injourney sebagai bentuk pengabdiannya terhadap negara Republik Indonesia. “Melalui pertimbangan yang panjang, saya memutuskan menerima tawaran ini sebagai bentuk pengabdian saya terhadap negara," katanya. 

Kesempatan ini, kata Maya. merupakan sebuah tantangan besar karena dirinya harus keluar dari industri periklanan di Indonesia yang telah saya jalankan selama lebih dari 15 tahun. "Bagi saya ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar, diminta pak Erick Thohir untuk membantu beliau dan juga mengabdi kepada negara. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Maya.

Selama tiga tahun terakhir, Maya berhasil membawa Dentsu Indonesia menjadi agensi periklanan multinational terbesar di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Maya sebagai Country CEO Dentsu Indonesia, nama Dentsu Indonesia telah mencuat di kancah periklanan internasional berkat pertumbuhannya yang luar biasa dan juga karya-karya nya yang telah memenangkan berbagai award di Asia Pacific. 

Indonesian Journey atau InJourney adalah BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement