Sabtu 15 Jan 2022 06:22 WIB

Dortmund Vs Freiburg 5-1: Haaland Sepak Dua Gol

Laga Dortmund vs Freiburg didominasi tuan rumah. Meunier dan Haaland trengginas.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Dortmund vs Freiburg berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Die Borussen. Haaland cetak dua gol. Foto: republika.co.id
Dortmund vs Freiburg berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Die Borussen. Haaland cetak dua gol. Foto: republika.co.id

Laga Borrusia Dortmund vs Freiburg diwarnai banjir gol pada Sabtu (15/1/2021) dini hari WIB tadi. Enam gol tercipta. Dua di antaranya dicetak Thomas Meunier dan dua lagi dari kaki bintang Die Borussen, Erling Haaland.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund memang tampil trengginas sejak awal. Tuan rumah mencetak gol pertama lewat Meunier pada menit 14. Ia sukses menyundul bola dari tiang dekat menyambut sepak pojok Julian Brandt.

Tidak lama berselang, Meunier kembali menggandakan keunggulan. Kali ini pada menit 29'. Gol lagi lagi tercipta lewat tandukan kepalanya menyambut sepak pojok Brand.

Unggul dua gol, giliran Haaland yang kini beraksi. Lewat kerja sama dengan Jude Bellingham, ia merangsek ke kotak penalti dan menjebolkan gol ketiga Dortmund pada menit ke-45+1.

Freiburg sempat melesakkan gol balasan pada menit 61'. Namun, Haaland menjawab serangan itu lewat gol keduanya pada menit ke-75. Gol ini sekaligus menandai gol ke-55 Haaland dalam 56 pertandingan Bundesliga.

Mahmoud Dahoud kemudian menutup penampilan Dortmund lewat tendangan kencang pada menit ke-86. Kiper Freiburg tidak berdaya membendungnya. Skor 5-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Dortmund saat ini mengantongi 40 poin dan menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga). Mereka terpaut tiga poin saja dari Bayern Muenchen yang masih bertahan di posisi satu.

Sementara Freiburg sendiri masih tetap berada di urutan keempat dengan 30 poin.

Susunan pemain Dortmund vs Freiburg:

Dortmund

Starting XI: Kobel; Meunier, Can, Hummels, Guerreiro; Dahoud, Bellingham; Brandt, Reus, Malen; Haaland.

Cadangan: Hitz, Schulz, Akanji, Pongracic, Hazard, Witsel, Wolf, Moukoko, Tigges.

Freiburg

Starting XI: Uphoff; Kübler, Lienhart, Gulde, Günter; Haberer, Höfler; Sallai, Jeong, Grifo; Höler.

Cadangan: Abutolu, Siquet, Schmid, Eggestein, Keitel, Weißhaupt, Demirovic, Petersen, Schade.

Highlight Borussia Dortmund vs Freiburg:

Sumber: Reuters, Youtube/Bundseliga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement