Jumat 21 Jan 2022 19:21 WIB

Indonesia Dicukur 0-18 Australia di Piala Asia Wanita 2022

Striker Chelsea, Samantha Kerr, jadi bintang dengan mencetak 6 gol untuk Australia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Timnas putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 (ilustrasi).
Foto: DOK PSSI
Timnas putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Indonesia dipermalukan Australia setelah kalah telak dengan skor 0-18 dalam pentas Piala Asia Wanita 2022. Tampil di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022), Indonesia tidak berdaya, setelah tertinggal 0-9 di babak pertama, sebelum kebobolan sembilan gol lagi di babak kedua.

Striker Chelsea, Samantha Kerr, menjadi bintang lapangan dengan sumbangan enam golnya untuk Australia.

Baca Juga

Indonesia tidak berdaya menghadapi Australia. Baru babak pertama, skuad Garuda Pertiwi sudah dibantai sembilan gol tanpa balas.

Samantha Kerr mencetak dua gol dalam waktu sembilan menit, sebelum mengoleksi dua gol lainnya pada menit ke-26 dan ke-36.

Sisa gol Australia kemudian dicetak oleh Foord, Fowler, Raso, Carpenter, dan penalti dari Egmond. Satu-satunya peluang Indonesia didapat oleh Zahra Muzdalifah. Namun, upayanya masih bisa diamankan oleh kiper lawan.

Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah. Australia masih terlalu perkasa dibandingkan Indonesia. Baru empat menit, Carpenter sudah mengubah skor jadi 10-0. Kerr kemudian menambah dua gol lagi dalam laga ini.

Egmond juga mencetak hattrick di babak kedua sehingga total mengoleksi empat gol ke gawang Indonesia. Raso menutup pesta 18 gol Australia melalui skema tendangan sudut yang tidak diantisipasi dengan baik oleh para pemain Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement