Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Man United Vs West Ham 1-0: Gol Tunggal Rashford Lejitkan MU

Sabtu 22 Jan 2022 17:18 WIB

Rep: Priana Putra/ Red: Partner

.

.

Rashford sukses mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan silang kontroversial Edinson Cavani di menit-menit akhir.

Hasil Man United Vs West Ham: Gol Tunggal Rashford Loncatkan MU ke Empat Besar
Hasil Man United Vs West Ham: Gol Tunggal Rashford Loncatkan MU ke Empat Besar

Manchester United sukses merebut posisi West Ham dan masuk empat besar lewat gol menit-menit akhir di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam. Masuk sebagai pemain pengganti, Rashford sukses mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan silang kontroversial Edinson Cavani.

Berada di peringkat tujuh sebelumnya dengan poin 35, MU kini melompat ke urutan empat menggusur The Hammers dengan poin 38.

Tiga poin tambahan yang mereka raih dalam laga ini memberikan keuntungan satu poin lebih banyak dari West Ham, yang sekarang terpaksa turun ke posisi lima dengan tetap mengantongi 37 poin.

Jalannya pertandingan

Kedua tim mengawali laga dengan aksi saling menekan. Bruno Fernandes sempat melakukan salah umpan, dan nyaris menyebabkan bahaya ke gawang De Gea. Beruntung ancaman tersebut bisa diantisipasi Maguiere.

Pelan namun pasti, Setan Merah mulai mendominasi. Pergerakan Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Greenwood beberapa kali mengancam pertahanan The Hammers.

Sepanjang 25 menit pertama, tercatat ada lima tendangan Setan Merah mengarah ke target. Sementara West Ham baru memiliki satu saja.

Pertahanan tim tamu cukup baik malam ini. Koordinasi pertahanan Zuma dan Tomas Soucek masih mampu meredam pergerakan Ronaldo dan kolega.

Pada menit 35 Ronaldo mendapat umpan di area kotak penalti dan sempat terjatuh ketika dikawal ketat Zuma. Memang terlihat ada kontak, tetapi wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Sepuluh menit hingga akhir babak pertama, MU terus memberikan tekanan. Sesekali The Hammers juga melancarkan serangan balik. Namun hingga paruh pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Manchester United langsung melancarkan beberapa serangan. Mendapat umpan Ronaldo di ruang tanpa kawalan, Fred menendang bola dari dalam kotak pada menit 49. Areola masih mampu membloknya.

Di sela-sela bertahan dari serangan, The Hammers pun ikut menebar sejumlah ancaman. Umpan Soucek dari sayap kanan disambut rekannya di tengah lapangan. Ruang tembak terlihat kosong, namun sebelum tendangan dilepas, bek MU sudah membloknya.

Pada menit 53, Bowen juga berhasil melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Bola hanya mampu menggetarkan sisi jala luar gawang De Gea.

Mendekati penghujung babak kedua, pelatih MU memasukan Rashford dan Cavani. Pergantian itu berbuah hasil.

Ketika pertandingan memasuki menit 90'+3, Martial memberikan terobosan ke Cavani yang berada di sisi kanan kotak pertahanan Villa, lalu melakukan Crossing ke sisi kanan dekat gawang. Ada Rashford di sana, menyambut bola, dan melepaskan sepakan berujung gol.

Proses gol tersebut sedikit berbau kontroversial. Pada siaran ulang, sebelum menerima umpan terobosan, Cavani tampak dalam posisi offside. Namun, hakim garis tidak mengangkat bendera dan wasit pun mengesahkannya. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain Man United vs West Ham

Man Utd XI: De Gea, Maguire, Ronaldo, Greenwood, Fred, Fernandes, Varane, Dalot, Telles, Elanga, McTominay.

Cadangan: Henderson, Jones, Mata, Martial, Rashford, Lingard, Cavani, Matic, Van de Beek.

West Ham XI: Areola, Cresswell, Zouma, Coufal, Fornals, Antonio, Lanzini, Dawson, Bowen, Soucek, Rice.

Cadangan: Randolph, Yarmolenko, Vlasic, Noble, Diop, Fredericks, Masuaku, Johnson, Kral.

sumber : https://sepakpojok.republika.co.id/posts/32885/hasil-man-united-vs-west-ham-gol-tunggal-rashford-loncatkan-mu-ke-empat-besar
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile