Senin 24 Jan 2022 12:37 WIB

Pengemudi Mengantuk, Mobil Masuk Parit Tol Tangerang-Merak

AFH mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya, dan kendaraannya rusak.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Tabrakan Mobil
Foto: pixabay
Ilustrasi Tabrakan Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebuah mobil masuk ke parit di kawasan Tol Tangerang-Merak arah Jakarta, Senin (24/1) pagi, lantaran pengemudi mobil dalam kondisi mengantuk. Akibatnya, pengemudi mengalami luka-luka dan kendaraannya mengalami kerusakan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menuturkan, kecelakaan terjadi pada sekira pukul 05.00 WIB. Kendaraan yang mengalami kecelakaan yakni Mobil Toyota Innova A-1263-ZP yang dikemudi oleh AFH (22 tahun).

"Kami mendapatkan informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas out of control atau tunggal, TKP di Tol Tangerang-Merak Km53.500 B arah Jakarta," ujar Budi dalam keterangannya, Senin (24/1).

Budi menjelaskan, insiden kecelakaan berawal saat kendaraan Toyota Innova yang dikendarai AFH melaju di jalan tol dari arah Merak menuju ke Jakarta. Kendaraan tersebut bergerak ke sisi kiri di lajur lambat, hingga tiba-tiba lepas kendali dan akhirnya masuk ke arah parit.

"Kecelakaan terjadi karena pengemudi AFH saat mengendarai kendaraannya mengalami kantuk. Sehingga kendaraan masuk ke parit," tuturnya.

Atas insiden tersebut, AFH mengalami luka-luka pada beberapa bagian tubuhnya, sementara kendaraannya mengalami kerusakan. "Pengemudi mengalami luka ringan langsung diobati di lokasi oleh petugas," kata dia.

Polisi mengimbau para pengemudi agar lebih berhati-hati saat berkendara di ruas jalan tol. Terlebih jika mengalami kantuk, disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu di rest area yang tersedia di beberapa titik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement