Kamis 27 Jan 2022 18:57 WIB

Tim Futsal Paman Birin Taklukkan BNI 46 dengan Skor 55-6

Tim Futsal Paman Birin lakoni laga persahabatan dengan BNI 46 Wilayah Banjarmasin

Red: Christiyaningsih
Tim Futsal Paman Birin lakoni laga persahabatan dengan BNI 46 Wilayah Banjarmasin.
Foto: Pemprov Kalsel
Tim Futsal Paman Birin lakoni laga persahabatan dengan BNI 46 Wilayah Banjarmasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Futsal Paman Birin melakukan laga persahabatan dengan jajaran BNI 46 Wilayah Banjarmasin, Rabu (26/01/2022) malam di lapangan futsal Mahligai Pancasila. Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, sering bersedia memenuhi tanding eksibisi dari berbagai unsur untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban, selain menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

Lama pertandingan biasa dilakukan 8 - 10 set permainan dengan waktu 19 menit per set. Tim Paman Birin selalu menunjukan performa menakjubkan karena kerja sama yang apik dan permainan anggota tim yang terlatih. Paman Birin selaku kapten tim selain menunjukan tendangan- tendangan 'kilat' berbuah gol juga piawai memberikan umpan-umpan manis yang mudah dieksekusi timnya.

Baca Juga

Alhasil, puluhan gol selalu tercetak Tim Paman Birin dalam tiap laga persahabatan, seperti dengan Tim BNI 46 yang berakhir dengan skor 55 - 6. Kemenangan diraih tim yang dipimpin Paman Birin.

Kecintaan Paman Birin terhadap olahraga memang tidak bisa disangkal. Tidak saja pada sepak bola atau futsal, cabang olahraga lain seperti karate, bersepeda, hingga olahraga ekstrem trail pun jadi hal yang biasa baginya. Maka tidak mengherankan Paman Birin mendapat perhatian dari kalangan dunia olahraga di tanah air.

Salah satunya adalah undangan dari Panitia Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia. Acara itu bakal digelar untuk memperebutkan Piala Walikota Solo 2022. Kegiatan yang akan digelar tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo dan diikuti oleh delapan tim wartawan daerah itu diawali dengan tanding eksibisi sepakbola antar para tokoh nasional. Salah satunya Paman Birin yang diminta turut sebagai pemain tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement