Senin 31 Jan 2022 16:14 WIB

Satria Muda Pertamina Raih Kemenangan Perdana di IBL Seri 2 Bandung

Satria Muda Pertamina mengalahkan Amartha Hangtuah 85-67 di Seri 2 IBL.

Red: Israr Itah
Point guard Satria Muda Pertamina Antoni Erga membawa bola saat menghadapi Amartha Hangtuah dalam pertandingan Seri 2 IBL 2022 di Bandung, Senin (31/1/2022).
Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Point guard Satria Muda Pertamina Antoni Erga membawa bola saat menghadapi Amartha Hangtuah dalam pertandingan Seri 2 IBL 2022 di Bandung, Senin (31/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina akhirnya mentas di Seri 2 IBL Tokopedia 2022 di Bandung. Setelah gagal bertanding sesuai jadwal melawan EVOS Thunder akibat kasus positif Covid-19 yang menimpa Arief Febri dan Sandy Ibrahim, tim asuhan Youbel Sondakh menjalani laga perdana kontra Amartha Hangtuah. Satria Muda memberikan pesan kuat dengan kemenangan 85-67 atas Hangtuah di C'tra Arena, Bandung, Senin (31/1/2022). Ini sekaigus kemenangan pertama bagi Hangtuah yang dalam lima laga sebelumnya sejak Seri 1 memetik kemenangan.

Avan Seputra dipercaya sebagai starter mengisi pos yang ditinggalkan Sandy Ibrahim. Perubahan ini tak berpengaruh bagi Satria Muda. Justrujuara bertahan IBL musim lalu langsung tancap gas dengan menutup keunggulan 26-10 pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Hangtuah lebih mampu mengimbangi Satria Muda. Keduanya sama-sama mencetak 13 angka pada kuarter ini. Hangtuah yang kesulitan mencetak angka dari tembakan jarak jauh pada kuarter pertama mulai menemukan sentuhannya. Namun, selisih poin yang besar di kuarter pertama membuat Hangtuah masih tertinggal 23-39.

Satria Muda tak mau keunggulan mereka terus terpangkas. Antoni Erga dkk kembali tancap gas dan menjauhkan skor 67-44 pada akhir kuarter tiga. Pada kuarter akhir, Satria Muda tak bisa mempertahankan permainan apiknya. Di lain pihak, Hangtuah juga kesulitan mendekat.

Pemain asing Satria Muda Elijah Foster dikeluarkan pada kuarter pamungkas karena terkena technical foul dan unsportmanlike foul. Ia mendapatkan larangan bertanding sebanyak satu kali sesuai peraturan IBL. Meski bermain antiklimaks pada kuarter terakhir, Satria Muda menutup pertandingan keunggulan 85-67 sekaligus memastikan kemenangan perdana di Bandung. 

Empat pemain Satria Muda menembus dobel digit, yakni Arki Dikania Wisnu dengan 19 poin, Elijah Foster 16 angka, William Tinsley 15 poin, dan Erga dengan 11 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement