Selasa 01 Feb 2022 09:36 WIB

Peraih Perak Olimpiade Goh Liu Ying Gandeng Pemain Ganda di All England

Sebelumnya Goh Liu Ying berpasangan dengan Chan Peng Soon meraih perak Olimpiade 2016.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Pemain ganda campuran, Goh Liu Ying (kiri) berpose dengan pemain ganda Ong Yew Sin (kanan) di depan menara Eiffel, Prancis.
Pemain ganda campuran, Goh Liu Ying (kiri) berpose dengan pemain ganda Ong Yew Sin (kanan) di depan menara Eiffel, Prancis.

Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis Malaysia. Peraih medali perak sektor ganda campuran di Olimpiade 2016, Goh Liu Ying akan menggandeng pemain ganda putra, Ong Yew Sin. Pasangan baru ini akan bermain di sejumlah turnamen, salah satunya All England 2022 pada Maret mendatang.

Dengan bermain di ganda campuran, maka Ong Yew Sin akan bermain rangkap. Di ganda putra, pemain yang akrab disapa Yassin ini berpasangan dengan Teo Ee Yii yang meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 lalu.

"Ini akan menjadi awal yang baru untuk Yew Sin dan saya," kata Liu Ying dikutip The Star, Senin (31/1/2022).

Liu Ying sebelumnya berpasangan dengan Chan Peng Soon yang membawa mereka meraih medali perak Olimpiade 2016. Mereka berpisah usai menjalani rangkaian turnamen di Bali pada akhir tahun lalu.

Perpisahan ini disebabkan Chan Peng Soon yang lebih memilih bergabung kembali dengan Pelatnas Malaysia. Peng Soon akan berpasangan dengan pemain muda, Valeree Siow mulai awal tahun ini.

"Saya selalu berhubungan dengan Peng Soon. Tapi sekarang, saya akan membuat prestasi dengan Yew Sin. Saya tahu, ini tidak akan mudah. Tapi lihat saja ke depannya nanti gimana," kata Liu Ying lagi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement