Selasa 08 Feb 2022 19:28 WIB

Wagub DKI Sebut Penularan Covid-19 Paling Banyak di Perumahan

Pemprov akan mengoptimalkan pera Satgas hingga ke lewat RT/RW.

Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan penularan Covid-19 termasuk varian Omicron paling banyak terjadi di lingkungan perumahan. Untuk itu, pihak Pemprov akan mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga ke level terendah, yakni tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga

"Kami akan tingkatkan kembali satgas, kami optimalkan sampai ke tingkat RT/RW," ujar Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Berdasarkan data Pemprov DKI, kasus aktif untuk pasien yang dirawat/diisolasi mencapai 7.316 kasus. Dengan demikian total menjadi 74.535 kasus per Senin kemarin.

Adapun tambahan kasus positif mencapai 12.682 dan jumlah orang yang sembuh mencapai 5.328 pasien. Total kasus sembuh mencapai 905.285 orang.

Dari jumlah kasus positif itu, Riza menambahkan sebanyak 3.751 orang terpapar Omicron. Sebanyak 52,6 persen di antaranya adalah kasus transmisi lokal dan 47,4 persen adalah kasus impor."Sekarang penyebaran lokal ini menjadi perhatian, jadi kami tidak bisa lagi menyalahkan datangnya orang asing ke Jakarta dan lainnya, justru sekarang yang meningkat internal kita," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement