Kamis 10 Feb 2022 00:01 WIB

Irjen Suntana Suapi Wartawan Potongan Kue di HPN 2022

Suntana memberikan kelelusaan para direktur di Polda Jabar memberi keterangan pers.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana menyuapkan potongan kue ulang tahun kepada perwakilan wartawan dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar, Rabu (9/2/2022).
Foto: Republika/Djoko Suceno
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana menyuapkan potongan kue ulang tahun kepada perwakilan wartawan dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Aula Masjid Al Amman, Mapolda Jabar, Rabu (9/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang jatuh tanggal 9 Pebruari ini, tak hanya dirayakan oleh kalangan media. Bidang Humas (Bidhumas) Polda Jabar pun menggagas perayaan kegiatan HPN di Mapolda. 

Meski kegiatan tersebut dadakan, namun acara yang dihadiri lebih dari 60 wartawan yang biasa meliput di Polda Jabar tetap meriah. Terlebih lagi, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana.

Suntana menyempatkan waktu disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Polda Jabar. Dalam sambutannya, jenderal bintang dua kelahiran Garut ini tak mau menyia-nyiakan momen HPN ini. 

Sebagai seorang polisi dengan pengalaman di bidang intelejen, kedekatan Suntana dengan kalangan wartawan tak diragukan lagi. Sejak bertugas sebagai anggota Bhayangkara, lulusan Akpol 1988 ini sudah bergaul dengan kalangan wartawan. 

"Wartawan adalah kawan saya. Dari sejak saya lulus Akpol hingga sekarang saya bergaul dengan wartawan," ujar jenderal kelahiran 2 Juni 1966 ini.

Karenanya, ketika hari ini kalangan pers berulangtahun, Suntana memberikan waktu khusus untuk bisa hadir di acara yang digagas Bidang Humas. Meski sederhana dan dadakan, namun dia merasa cukup puas lantara bisa berbagi kebahagiaan dengan kalangan pers di ulang tahunnya. 

Sebagai wujud kedekatan Suntana dengan kalangan pers, dalam sesi acara tersebut dia berkesempatan memotong kue ulangtahun yang telah disiapkan. Potongan kue ulangtahun ini pun dia suapkan kepada dua orang perwakilan wartawan. 

"Mana satu lagi dari wartawatinya. Biar imbang, masa hanya wartawan laki-laki saja," kata dia sambil memanggil seorang wartawati.

Satu potongan kue ulang tahun ia suapkan kepada wartawati. Dan satu potong lagi disuapkan kepada seorang wartawan laki-laki. Saat menyuapkan potongan kue tersebut terdengar suara lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karya Jamrud. Iringan lagi tersebut menambah kemeriahan acara yang berlangsung di sore hari itu. 

"Selamat ulang tahun kawan-kawan pers. Kita telah mengalami bersama pasangsurut, mulai dari komplain dan lain sebagainya. Semoga pers kita semakin berkualitas. Selamat ulang tahun," kata dia.

Suntana menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas hubungan institusi yang dipimpinnya dengan kalangan pers. Salah satu program untuk meningkatkan kualitas hubungan tersebut Suntana memberikan kelelusaan kepada para direktur di Polda Jabar memberikan keterangan persnya. 

"Tidak harus oleh saya atau Humas dalam memberikan keterangan. Para Direktur saya beri keleluasaan untuk memberikan keterangan kepada pers. Contohnya Direktur Reserse Kriminal Khusus dan Reserse Kriminal Umum sudah melakukannya," ujar dia.

Kepada para Kapolres di seluruh Polda jabar, Suntana juga berpesan agar meningkatkan kualitas hubungan dengan kalangan pers. "Saya juga sudah berpedan kepada para Kapolres untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan media," cetus dia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kualitas hubungan dengan kalangan pers akan terus ditingkatkan. Dia mengajak, kalangan pers untuk bersinergi, terlebih saat ini tengah menghadapi Pandemi Covid-19. "Jalinan ini harus terus kita tingkatkan kualitasnya," imbuh dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement