Kamis 10 Feb 2022 13:14 WIB

Hujan Lebat Sebabkan Pohon Tumbang di Tangerang, Satu Orang Terluka

Sebuah mobil juga tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat di Tangerang

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini
Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Hujan dengan intensitas tinggi beserta angin yang kencang menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (9/2/2022). Salah satunya di Jalan Danau Sentarum, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, satu buah mobil tertimpa pohon dan satu orang mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, insiden itu terjadi pada Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Satu buah mobil Avanza bernopol L 1112 B terdampak peristiwa pohon tumbang tersebut.

Baca Juga

“Pohon tumbang menimpa satu buah mobil roda empat yang terparkir di depan rumah di Jalan Danau Sentarum, Bencongan, Kelapa Dua,” ujar Munir, Kamis (10/2/2022).

Dalam peristiwa tersebut, terdapat satu orang warga berinisial E yang menjadi korban luka. Korban diketahui merupakan pejalan kaki yang tengah melintas Jalan Danau Sentarum pada saat kejadian.

“Korban hanya luka ringan di kaki akibat tertimpa dahan pohon yang ada di pinggir Jalan Danau Sentarum. Korban kebetulan sedang melintas di jalan, hanya terkena sabetan atau gesekan ranting pohon,” ujarnya.

Selain di Jalan Danau Sentarum, pohon tumbang juga terjadi di titik lainnya di Kabupaten Tangerang. Seperti di Jalan Desa Kampung Kadondong, Pematang, Tigaraksa. Sekitar pukul 20.30 WIB terjadi pohon tumbang seiring dengan terjadinya hujan yang lebat serta angin kencang di daerah tersebut.

Insiden itu sempat membuat kemacetan karena akses jalan terhalang pohon yang tumbang, tetapi segera diatasi. Sejumlah personel diterjunkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Tangerang dan BPBD Kabupaten Tangerang untuk menangani peristiwa pohon tumbang tersebut. 

KSP: Pengetatan Level PPKM tak Berkaitan Perayaan Agama

Puskesmas di Surabaya Layani Masyarakat 24 Jam untuk Atasi Covid-19

RSDC Wisma Atlet Pademangan Digunakan untuk Pasien OTG

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement