Selasa 15 Feb 2022 11:38 WIB

Camilla, Istri Pangeran Charles Positif Covid-19

Camilla terpapar Covid-19 empat hari setelah Pangeran Charles dipastikan terinfeksi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Camilla Inggris, The Duchess of Cornwall, tiba untuk mengunjungi Metropolitan Police Service Base di London, Kamis, 25 Januari 2018.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth/AP Pool
Camilla Inggris, The Duchess of Cornwall, tiba untuk mengunjungi Metropolitan Police Service Base di London, Kamis, 25 Januari 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Istri Pangeran Charles, Camilla atau Duchess of Cornwall dinyatakan positif Covid-19. Camilla terpapar Covid-19 empat hari setelah Pangeran Charles dipastikan terinfeksi virus Corona.

Clarence House mengatakan, Camilla langsung melakukan isolasi mandiri. Sementara Charles telah isolasi sejak positif Covid-19 pada Kamis (10/2/2022).  Tetapi Camilla melanjutkan kegiatan publik. Charles dan Camilla telah mendapatkan booster atau vaksin dosis ketiga.

Awal pekan lalu, Charles diyakini telah bertemu dengan ibunya yaitu Ratu Elizabeth II saat berada di Kastil Windsor. Istana Buckingham belum mengatakan hasil tes Covid-19 Ratu Elizabeth II. Charles mengalami infeksi Covid-19 berulang atau re-infeksi. Pada Maret 2020 lalu, dia pernah terinfeksi  saat pandemi Covid-19 gelombang pertama.

Ratu Elizabeth II mencapai tonggak sejarah 70 tahun memimpin takhta kerajaan Inggris. Sang ratu menandai perayaan Jubilee Platinum dengan mengungkapkan keinginannya agar Camilla dikenal sebagai Permaisuri, ketika Charles menjadi raja.

Pengumuman itu merupakan mosi percaya cukup besar pada Camilla, yang menikah dengan Charles pada 2005. Camilla telah memiliki peran di lebih dari 100 badan amal. Dia fokus pada berbagai masalah termasuk mempromosikan keaksaraan, mendukung korban kekerasan dalam rumah tangga, dan membantu lansia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement