Rabu 16 Feb 2022 10:50 WIB

Punya Standar Tinggi, Guardiola tak Puas dengan Kemenangan 5-0 Timnya

Bernardo Silva, satu dari empat mantan pemain Benfica yang dicemooh dengan keras.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola. Guardiola memimpin pasukannya menang telak atas Sporting Lisbon, Rabu (16/2/2022).
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola. Guardiola memimpin pasukannya menang telak atas Sporting Lisbon, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pep Guardiola menilai beberapa pemain Manchester City tampil dengan performa buruk dalam kemenangan besar 5-0 melawan Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. 

Bernardo Silva, satu dari empat mantan pemain Benfica yang dicemooh dengan keras oleh para pendukung tuan rumah, memimpin dengan dua gol dalam pertandingan leg pertama satu sisi di Stadion Jose Arvalade. 

Baca Juga

Riyad Mahrez dan Raheem Sterling juga mencetak gol, melanjutkan penampilan kaya mereka dalam mencetak gol, sementara Phil Foden mengklaim satu lagi dan Silva ditolak hat-trick oleh VAR. 

"Tidak (bukan penampilan yang sempurna). Beberapa pemain tampil buruk dan kami kehilangan bola dengan mudah, tetapi kami sangat klinis," kata Guardiola dikutip dari TeamTalk, Rabu (17/2/2022). 

"Kami melihat dalam lima atau enam menit pertama betapa bagusnya (Sporting). Perbedaan antara kedua tim bukan 5-0 tetapi kami sangat klinis. Kami menghukum mereka," terangnya. 

Dia menjelaskan, ada satu aturan dalam sepak bola ketika Anda menguasai bola dan itu bukan untuk kehilangannya. Namun City memiliki beberapa umpan sederhana yang berhasil dicuri. Menurutnya, jikacmelawan tim papan atas di Eropa, City pasti akan "dihukum" karena itu. 

"Ini adalah tim yang fantastis. Mereka adalah juara Portugal. Mereka memiliki pelari yang luar biasa. Mereka memiliki tim yang bagus tetapi saya sangat senang karena kami membuat langkah besar menuju babak berikutnya," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement