Jumat 18 Feb 2022 06:37 WIB

Ribuan Karyawan dan Keluarga Taman Safari Bogor Divaksin Booster

Total sekitar 1400 orang karyawan berserta keluarganya mendapatkan vaksin.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ribuan Karyawan dan Keluarga Taman Safari Bogor Divaksin Booster (ilustrasi).
Foto: Dok Istimewa
Ribuan Karyawan dan Keluarga Taman Safari Bogor Divaksin Booster (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Taman Safari Bogor di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, melaksanakan vaksinasi booster untuk seluruh karyawan dan keluarganya. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada industri pariwisata di masa pandemi Covid-19. 

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, mengatakan total sekitar 1400 orang karyawan berserta keluarganya mendapatkan vaksin dengan jenis Astra Zeneca. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (17/2/2022) di Aula Parkir G Taman Safari Bogor.

Baca Juga

Emeraldo memgatakan, program ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas layanan. Serta mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh karyawan Taman Safari Bogor aman dan terjaga kondisinya ketika melakukan pelayanan,” kata Emeraldo dalam keterangannya, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan, pada kegiatan ini Taman Safari Bogor bekerjasama dengan Mustika Cisarua, Satgas Covid Kecamatan Cisarua & Puskesmas setempat yang menyediakan tenaga kesehatan serta kebutuhan medis lainnya.

Dengan diberikannya vaksinasi booster, Emeraldo mengatakan, Taman Safai Bogor ingin memberikan pelayanan optimal kepada para pengunjung yang ingin berwisata.

“Di tengah meningkatnya angka kasus COVID-19 agar pengunjung yang ingin berwisata dapat merasa lebih aman dan nyaman dan kegiatan berlibur di Taman Safari Bogor dapat tetap berjalan dengan baik serta selamat bagi semua pihak,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya seluruh karyawan dan petugas operasional yang menjalankan pelayanan di Taman Safari Bogor telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua pada periode 2021.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, memaparkan capaian vaksinasi di Kabipaten Bogor secara keseluruhan mencapai 70,58 persen. Pemberian vaksin dosis 1, dosis 2, dan booster sejauh ini berjalan lancar di berbagai titik se-Kabupaten Bogor.

“Ada booster, lansia, dan anak yang memang harus kita kejar terus. Jadi karena angka juga cukup tinggi di Kabupaten Bogor. Jadi booster yang kita kejar untuk segera cepat selesai,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement