Selasa 22 Feb 2022 22:12 WIB

Livescore Liga 1: Persib Taklukan PSM dengan Skor 2-0

Kemenangan dari PSM, membuat Persib berada di posisi tiga klasemen Liga 1

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kiri) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kiri) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022). Persib Bandung berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meaklukan PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-22. Gol cepat David Da Silva pada di detik 12 dan gol penutup Zalnando membawa poin penuh bagi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Persib Bandung hanya melakukan rotasi di lini tengahnya setelah gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid kembali memperkuat tim. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih untuk menurunkan Ezra Walian untuk mendampingi David Da Silva di lini depan.

Sementara rotasi besar-besaran terjadi di kubu PSM Makassar. Pelatih PSM, Joop Gall memilih untuk menyimpan kipernya, Hilmansyah dan Anco Jansen dengan menggantinya dengan Syaiful dan Golgol Mebrahtu.

Babak pertama dibuka dengan gol cepat David Da Silva di detik 12 saat mendapat umpan Frets Butuan. Persib unggul 1-0 dari PSM.

Tertinggal satu gol membuat PSM melakukan tekanan ke lini belakang Persib meski tendangan Rasyid masih bisa ditahan Teja.  Menit 19, PSM mendapatkan hadiah tendangan bebas dari pelanggaran Victor. Golgol yang menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Persib.

Serangan bertubi-tubi dilakukan Persib meski sundulan David masih terkena mistar gawang. Menit 28, Persib mendapatkan peluang dari tendangan pojok meski masih gagal dieksekusi.

Menit 39, solo run Yakob masih gagal menembus lini pertahanan Persib setelah enam pemain mengadangnya. Tendangan Golgol dari bola mati luar kotak penalti berhasil dihalau Teja meski menghasilkan sepak pojok bagi PSM.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0 atas PSM Makassar. Babak kedua dibuka dengan tendangan bebas bagi Persib yang gagal dieksekusi oleh Klok.

Menit 52, Febri membuang peluang emas sia-sia. Kini giliran PSM yang melakukan tekanan bertubi-tubi bagi lini pertahanan PSM.

Bruno yang baru masuk menggantikan David Da Silva justru mendapatkan kartu kuning karena melanggar Syaiful. Aksi saling serang pun terjadi hingga sepuluh menit akhir waktu normal pertandingan.

PSM kembali menekan lini pertahanan Persib. Menit 87, Zalnando mencetak gol dari first touch-nya setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Bruno yang dihalau oleh Syaiful.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit akhir pertandingan. Tendangan Ezra masih bisa diantisipasi oleh Syaiful. Persib pun meraih poin penuh usai menaklukan PSM dengan skor akhir 2-0.

Atas hasil tersebut Persib berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 53 poin. Sedangkan PSM Makassar ada di posisi 13 dengan 28 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiyana (Supardi 93'); Erwin Ramdani (Febri Hariyadi 45'), Mohammed Rashid (Dedi Kusnandar 75'), Marc Klok, Frets Butuan (Zalnando 87'); Ezra Walian dan David Da Silva (Bruno Cantanhede 75').

PSM Makassar: Syaiful; Hasim Kipuw, Aditya Putra Dewa (Yance Sayuri 92'), Dallen Doke, Ganjar Mukti; Rasyid Bakri, Manda Cingi (Rizky Eka Pratama 62'), Delvin Rumbino (Ferdinand Sinaga 74'), Wiljan Pluim; Golgol Mebrahtu, dan Yakob Sayuri.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement