Sabtu 05 Mar 2022 13:00 WIB

Mauricio Pochettino Dilaporkan Ingin Kembali ke Tottenham

Pochettino dikabarkan tertarik kembali ke Tottenham daripada ke MU atau Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dilaporkan memprioritaskan kembali ke Tottenham Hotspur. Masa depan Pochettino di Paris diragukan menyusul nama Zinedine Zidane yang muncul ke permukaan akan menjadi penggantinya musim panas mendatang.

Pochettino disebut-sebut akan kembali ke Liga Inggris dengan Manchester United menargetkan namanya sebagai pengganti Ralf Rangnick. Namun, menurut Talksport, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (5/3/2022), Pochettino tertarik kembali ke Tottenham daripada ke MU atau Real Madrid.

Baca Juga

Pochettino dipecat Tottenham pada November 2019 hanya beberapa bulan setelah memimpin tim melaju ke final Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah klub. Ia sempat menganggur sebelum ditunjuk PSG sebagai pelatih pada Januari 2021.

Pochettino masih menjadi sosok pelatih yang dicintai oleh penggemar Tottenham. Meskipun tak mempersembahkan gelar tetapi pelatih asal Argentina tersebut dinilai mampu memberikan sentuhan positif hingga bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Dan jika benar ia ingin kembali ke Tottenham dan klub menyambutnya maka Tottenham harus membuat keputusan tentang masa depan Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut tampak frustasi beberapa pekan terakhir karena performa tim yang menurun.

Tottenham kini duduk di posisi ketujuh dengan nilai 42 poin dan tertinggal lima angka dari tim peringkat keempat Manchester United. Banyak ujian yang dihadapi Conte saat ini. Ia dituntut membawa Tottenham tampil meyakinkan agar beberapa pemain bintangnya bertahan seperti Harry Kane.

Tottenham masih punya peluang kembali bermain di Liga Champions musim depan. Namun mereka harus tampil konsisten di setiap pertandingan untuk menjaga peluang tersebut. Pasalnya, para pesaing juga bertekad besar tampil di kompetisi paling besar di Eropa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement