Sabtu 05 Mar 2022 19:00 WIB

Desa Pandahan Bati-Bati Sambut Gembira Kunjungan Paman Birin

Paman Birin meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan, Bari-Bati

Red: Christiyaningsih
Paman Birin meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (5/3/2022).
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (5/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH LAUT - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (5/3/2022). Kedatangan Paman Birin disambut gembira para perangkat pemerintahan desa, tokoh, dan masyarakat desa.

Vaksinasi bergerak yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Pandahan, sejak pagi hari sudah dipadati warga yang ingin mengikuti vaksinasi. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan vaksinasi bergerak dan kegiatan lain sejenis merupakan ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari Covid-19.

Baca Juga

"Capaian vaksinasi ini akan terus kita kejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga (lanjutan). Kita berharap capaian vaksinasi terus meningkat," terang Paman Birin.

Dia juga selalu memberikan semangat kepada masyarakat mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan para lansia agar mengikuti vaksinasi sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Insya Allah semakin tinggi capaian vaksinasi, terutama dosis kedua dan ketiga, kekebalan kelompok akan terbentuk sehingga pandemi ini dapat teratasi," harapnya.

photo
Paman Birin meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan, Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (5/3/2022). - (Pemprov Kalsel)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel H Sukamto mengatakan sasaran peserta vaksinasi di Desa Pandahan sebanyak 500 orang, baik itu vaksinasi pertama, kedua, dan booster. "Sasaran vaksinasi bergerak di desa Pandahan ini ada sebanyak 500 orang, baik itu vaksinasi  pertama, kedua, dan lanjutan (booster)," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi bergerak di desa Pandahan ini dibantu oleh Puskesmas Bati-Bati dan Puskesmas Bentok Desa. Lebih lanjut Sukamto menuturkan capaian vaksinasi di Kalsel untuk tahap pertama sebesar 88,19%, dosis kedua 54,94%, dan dosis ketiga 4,57%. Pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi masyarakat di seluruh wilayah di Kalsel.

Kepala Desa Pandahan Alfian Taurus menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya karena vaksinasi di Desa Pandahan langsung dihadiri orang nomor satu di Kalsel. Pihaknya tidak kenal lelah untuk terus mengajak dan mengingatkan warganya untuk mengikuti program vaksinasi.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi bergerak di Desa Pandahan yaitu Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli, Kepala BPBD Kalsel Mujiyat, Plt Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel Subhan Yaumil, dan Plt Karo Umum Rospana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement