Rabu 09 Mar 2022 07:30 WIB

Enovid Nose Sanitizer Disebut Mampu Bunuh Bakteri dan Virus Covid-19

Nose sanitizer sangat ampuh membunuh berbagai jenis mikroba, baik bakteri maupun virus pada saluran pernapasan atas manusia.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
.

Petugas medis memeriksa keadaan pasien positif Covid-19,
Petugas medis memeriksa keadaan pasien positif Covid-19,

JAKARTA -- Masyarakat harus semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Tidak cukup hanya menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, mereka perlu pula menggunakan nose sanitizer yang sangat ampuh dalam membunuh berbagai jenis mikroba, baik bakteri maupun virus pada saluran pernapasan atas manusia. Hal itu lantaran saat pandemi Covid 19 belum berakhir, sekarang diiringi berkembangnya penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

Hanya saja, masalah itu tidak perlu membuat masyarakat khawatir. Kini, Sanotize Corporation, sebuah perusahaan riset yang berbasis di Kanada pada awal Februari 2022, meluncurkan Enovid Nose Sanitizer bersama dengan mitra bisnisnya PT Dosni Roha Indonesia Tbk. Produk itu sejatinya berfungsi layaknya hand sanitizer yang mampu membunuh dan mensterilkan bagian tangan dari berbagai jenis bakteri maupun virus.

Nose sanitinzer jika disemprotkan ke dalam hidung, cairan nitric oxide dalam botol Enovid diklaim dapat membunuh berbagai jenis bakteri dan virus, termasuk Covid 19. Cairan ini akan bekerja pada saluran pernapasan atas manusia. "Sifat antiviral dalam cairan nitric oxide akan mematikan mikroba perusak pada area tersebut," kata Chief Executive Officer & Co-Founder Sanotize, dr Gilly Regev, PhD di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Dia menuturkan, saat ini Enovid telah melewati uji klinis tahap tiga pada akhir Januari 2022. Enovid terbukti mampu mengurangi viral load sebesar 94 persen dalam waktu 24 jam dan 99 persen dalam 48 jam. Masyarakat Indonesia tak perlu lagi kesulitan untuk mendapatkan Enovid, karena PT Dosni Roha Indonesia telah mendistribusikan Enovid di dalam negeri.

"Peluncuran Enovid di Indonesia ini diharapkan akan membantu penderita infeksi-infeksi mikroba pada saluran pernapasan atas, untuk mendapatkan kesembuhan yang permanen, sehingga akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat," ucap Gilly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement