Kamis 17 Mar 2022 11:43 WIB

Dua Mantan Bintang Liga Inggris Berbeda Pandangan Soal Peluang Juara City dan Liverpool

Paul Merson menjagokan Manchester City, Graeme Souness percaya pada Liverpool.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool (ilustrasi).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Para pemain Liverpool (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bintang sepak bola Inggris Paul Merson menilai Manchester City tak perlu khawatir dengan keberhasilan Liverpool memperkecil jarak menjadi satu poin saja di papan klasemen. Liverpool berselisih satu angka dari City di puncak klasemen selepas mengalahkan Arsenal 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Merson menilai tim asuhan Guardiola ini bisa mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim nanti. Sehingga City tak perlu mempedulikan hasil Liverpool yang terus membuntuti.

Baca Juga

"Liverpool harus memenangkan setiap pertandingan, jadi bagi saya situasi ini belum berubah. Jika City memenangkan setiap pertandingan dan seri dengan Liverpool, mereka bisa memenangkan liga. Peluang itu masih di tangan Manchester City," kata Merson dilansir dari laman Liverpool Echo.

Ia menjagokan City karena performa yang mengagumkan. The Citizens memenangkan 14 pertandingan berturut-turut selama empat musim terakhirnya. 

"Semua orang merayakan kemenangan malam ini, ini kemenangan besar. Namun Liverpool harus ingat bahwa mereka harus mengejar salah satu tim terbaik di dunia sepak bola saat ini," kata Merson.

Namun pandangan berbeda dilihat oleh legenda Liverpool, Graeme Souness. Ia menyoroti hasil imbang Manchester City dengan Crystal Palace menjadi pembuka pintu bagi Liverpool untuk menyalip mereka. Sehingga peluang kedua tim untuk meraih gelar masih sangat terbuka.

"Manchester City membuka pintu bagi Liverpool, City berharap Liverpool bisa tergelincir dari Arsenal, tapi mereka salah besar," kata Souness.

Menurutnya, ini bisa menjadi momentum bagi Liverpool untuk menyalip City. Apalagi kedua tim akan dipertemukan pada April mendatang dan menjadi laga yang paling dinantikan musim ini.

"City bisa mulai meragukan diri mereka sendiri. Mereka memiliki sekelompok pemain besar dan ini adalah waktu bagi para pemain ini bertarung pada momen penting ini," kata Souness.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement