Semarak Menyambut Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Jumat 18 Mar 2022 15:45 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto:

1

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Rizaludin Kurniawan mengatakan, dalam menyambut Ramadhan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program yang akan dijalankan. Dia menyebut, sebanyak 80 persen program yang digagas dan didiskusikan sudah selesai dibahas.

"Mulai dari budgeting, program, tema, logo, hingga persiapan rapat koordinasi teknis. Ini sudah kami siapkan, ujar dia.

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan, ada 13 program yang telah disiapkan Baznas untuk Ramadhan tahun ini. Yakni program paket logistik, bank makanan, renovasi, bedah mushala, teras sehat pesantren, penyaluran zakat fitrah, pembiayaan mikro, sapa mustahik, beasiswa persiapan kedinasan, pemberdayaan bengkel Z-Auto, respons darurat mustahik, pemberian usaha Z-Chickern, hingga program Z-Mart.

"Di bidang pendidikan pun kami perhatikan. Ada peluncuran program 17 ribu beasiswa hasil kerja sama Baznas dengan BUMN, kata Noor Achmad.

Dia menambahkan, pada Ramadhan tahun ini Baznas menargetkan penghimpunan zakat umat sebesar Rp 300 miliar. Untuk tingkat nasional, pihaknya menargetkan dapat mengum pulkan zakat sebesar Rp 7 triliun sepanjang Ramadhan.

 

 

 

 

Terpopuler