Sabtu 19 Mar 2022 08:33 WIB

Menhub: Layanan Transportasi Mandalika Berjalan Baik

Tiga layanan transportasi, baik udara, laut, maupun darat, telah dipersiapkan.

Red: Ratna Puspita
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa layanan transportasi dari maupun menuju Lombok, Mandalika, selama MotoGP dapat berjalan dengan baik. Ilustrasi
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa layanan transportasi dari maupun menuju Lombok, Mandalika, selama MotoGP dapat berjalan dengan baik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa layanan transportasi dari maupun menuju Lombok, Mandalika, selama MotoGP dapat berjalan dengan baik. Tiga layanan transportasi, baik itu transportasi udara, laut, maupun darat, telah dipersiapkan pemerintah semaksimal mungkin guna mendukung perhelatan MotoGP.

"Kami dapat tugas dari Pak Presiden untuk memastikan bahwa transportasi dari dan ke Lombok Mandalika ini harus berjalan dengan baik," kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat (18/3).

Baca Juga

Budi menjelaskan, beberapa yang sudah diselesaikan, yakni pergerakan khusus untuk layanan udara selama tiga hari pada 18-20 Maret 2020. Layanan udara ini dengan titik utama flight ke Lombok, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali. 

Kemudian, layanan transportasi laut yang hingga kini tercatat pergerakan yang begitu masif. “Layanan transportasi darat, kita lakukan suplai dari bandara menuju sirkuit dan beberapa titik, serta ada juga servis shuttle bus," jelasnya.

Budi berharap, layanan-layanan transportasi yang telah diberikan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin menonton MotoGP di Mandalika. "Kita harapkan ini memang dapat melayani secara baik," katanya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement