Selasa 29 Mar 2022 22:16 WIB

Sadio Mane Diancam Disantet Jelang Laga Timnas Senegal

Sadio Mane yakin apa yang terjadi pada dirinya itu terjadi karena kehendak Tuhan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Sadio Mane sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021. (Twitter/@LFC)
Sadio Mane sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021. (Twitter/@LFC)

HISTORY – Sejarah sepak bola terkadang tidak hanya bercerita tentang pertandingannya. Hal-hal nonteknis sering kali mewarnai sebuah kisah pertandingan sepak bola.

Seperti kisah yang dialami striker Sadio Mane ketika akan memperkuat Timnas Senegal di Piala Afrika 2021 pada 9-6 Januari 2022. Bintang Liverpool itu mendapat ancaman akan disantet oleh seorang dukun.

• Allah tak Ingin Senegal Menunggu Terlalu Lama Lagi

Dilansir dari CMA Trends, seorang dukun asal Benin tiba-tiba mengancam Mane yang akan memperkuat timnas Senegal di Piala Afrika 2021. Sang dukun mengancam bahwa Mane akan mati karena serangan jantung saat tampil di turnamen sepak bola terbesar di Benua Hitam tersebut.

• Legenda Senegal: Mohamed Salah Orang Afrika, Jangan Terlalu Banyak Menuntut

Menanggapi ancaman tersebut, Mane sama sekali tidak gentar. Ia sebaliknya memberikan jawaban berkelas sebagai muslim yang taat. Menurutnya, kematian hanya ada di tangan Tuhan.

"Saya tumbuh dengan keyakinan bahwa kematian ada di tangan Tuhan," kata Mane menanggapi ancaman itu, seperti dikutip dari VOI.id.

• Mane Besarkan Hati Salah

• Mohamed Salah: Insya Allah, Kami akan Balas Sadio Mane

"Saya percaya bahwa kehidupan manusia tidak maju dan tidak mundur,’’ katanya. ‘’Dan, saya akan terus bermain di pertandingan secara normal.’’

Mane pun menegaskan apa yang terjadi, baik atau buruk, semuanya atas kehendak dari Yang Maha Kuasa. ‘’Jika saya menderita serangan jantung dan mati di lapangan, dukun ini hanya sarana perintah Tuhan. Jadi, jangan tertipu olehnya," katanya.

• Sadio Mane vs Mohamed Salah, Ini Catatan Head to Headnya

• Sadio Mane vs Mohamed Salah, Fan Liverpool Terbelah di Medsos

Ancaman sang dukun sama sekali tidak terbukti. Bahkan, Mane sukses membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Mesir di partai final lewat drama adu penalti. Senegal menjadi Raja Afrika menantikannya selama 57 tahun.

Mane malam ini akan kembali menghadapi Timnas Mesir di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Jika mampu menang dengan dua gol, Mane akan mengantarkan Senegal ke Qatar 2022.

• Kasus Messi Jilid II Dimulai, Siapa Yang Bakal Tinggalkan Barcelona

• Berapa Gaji Mbappe jika Gabung Real Madrid?

• Mohamed Salah Bahagia Dengar Kabar Barcelona Tertarik Memboyongnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement