Kamis 31 Mar 2022 20:23 WIB

50 Anak Muda Depok Dibekali Materi Kepemudaan, Digital Marketing, dan Ekonomi Kreatif

Para peserta diharapkan bisa mengembangkan karya dan usahanya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi. Sebanyak 50 anak muda mengikuti kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Bumi Katulampa Convention Resort, Kota Bogor, dari 29-31 Maret 2022.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi. Sebanyak 50 anak muda mengikuti kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Bumi Katulampa Convention Resort, Kota Bogor, dari 29-31 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 50 anak muda mengikuti kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda yang digelar Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Bumi Katulampa Convention Resort, Kota Bogor, dari 29-31 Maret 2022. Pembekalan tersebut dilakukan guna menumbuhkan kreativitas dan kepeloporan kalangan pemuda.

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, sebanyak 50 pemuda itu berasal dari sejumlah unsur kepemudaan di Kota Depok. Antara lain, organisasi kepemudaan, komunitas-komunitas, konten kreator, dan pemuda pelopor.

"Pemuda yang kami undang di sini merupakan pemuda-pemuda yang sudah memiliki karya atau wirausaha yang sudah diakui oleh masyarakat dan tentu juga oleh pemerintah," ujar Dadan, Kamis (31/3/2022).

Menurut Dadan, untuk pemuda pelopor sendiri terdiri dari lima sektor strategis, yaitu kewirausahaan, pendidikan, lingkungan, seni budaya periwisata, dan sains teknologi. Mereka semua sudah memiliki karya atau usaha di bidangnya masing-masing.