Selasa 05 Apr 2022 19:05 WIB

Juru Kunci La Liga Spanyol Pecat Pelatih Setelah Hanya Memimpin 12 laga

Kekalahan dari Atletico Madrid menjadi laga terakhir Mendiliber bersama Alaves.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Alaves Jose Luis Mendilibar dipecat, Selasa (5/4/2022).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Alaves Jose Luis Mendilibar dipecat, Selasa (5/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim juru kunci La Liga Spanyol Alaves memecat Jose Luis Mendilibar dari jabatan pelatih kepala yang cuma didudukinya selama 12 pertandingan. Mendilibar baru menjabat pelatih kepala Alaves sejak 28 Desember 2021 lalu menggantikan Javier Calleja yang juga dipecat karena rentetan hasil buruk.

Kekalahan 1-4 di markas Atletico Madrid pada Sabtu (2/4/2022) menjadi pertandingan terakhir Mendilibar bersama Alaves, yang semakin terpaku di dasar klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin.

Baca Juga

"Mendilibar tiba pada akhir Desember dengan target membangkitkan tim yang sudah berada di zona degradasi," demikian pernyataan yang diliris Alaves dalam laman resminya pada Selasa (5/4/2022). "Meski pelatih dan skuad terus berjuang, hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Dalam 12 laga Mendilibar memimpin Alaves, hanya ada satu kemenangan yang diraih."

Mendilibar merupakan pelatih yang sudah membangun karier kepelatihannya di Spanyol sejak 1994. Ia telah malang melintang di banyak klub dengan tenor terlamanya adalah bersama Valladolid yang ia bawa promosi sebagai juara divisi Segunda pada 2006/2007.

Pihak Alaves belum memberi info lebih lanjut mengenai rencana siapa calon pengganti Mendilibar berikutnya. Alaves saat ini masih terpaut enam poin dari zona aman.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement