Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Louis van Gaal Mengaku Telah Sembuh dari Kanker Prostat

Selasa 12 Apr 2022 07:32 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Louis van Gaal, pelatih timnas Belanda.

Louis van Gaal, pelatih timnas Belanda.

Foto: EPA/Peter Powell
Van Gaal menjalani terapi pengobatan kanker selama lima sampai enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal mengaku telah sembuh dari kanker prostat. Sebelumnya, Van Gaal telah menjalani perawatan yang cukup intensif.

 

Mantan pelatih Manchester United dan Barcelona berusia 70 tahun itu mengungkapkan penyakit yang dideritanya di sebuah acara televisi Belanda, awal bulan ini. Van Gaal merahasiakan hal tersebut dari para pemain timnas Belanda. Dia tidak ingin fokus skuad Oranje terganggu kondisinya.

Baca Juga

"Saya telah melalui semuanya," kata Van Gaal kepada kantor berita Belanda ANP, dikutip dari ESPN, Selasa (12/4/2022).  "Saya menjalani 25 perawatan radiasi. Kemudian saya harus menunggu lima atau enam bulan untuk melihat apakah itu berhasil dan ternyata itu berhasil."

Saat mengumumkan sakit kanker, banyak dukungan mengalir ke Van Gaal, salah satunya dari MU. “Semua orang di Man United mendukung pelatih kami sepenuhnya, Louis Van Gaal dalam perjuangannya melawan kanker, kami mengirimkanmu kekuatan dan keberanian Louis,” tulis pernyataan resmi di MU di akun media sosialnya.

Van Gaal dalam masa jabatan ketiganya sebagai pelatih Belanda. Ia akan memimpin Oranje di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini, sebelum digantikan oleh Ronald Koeman.

Belanda menghadapi tuan rumah Qatar, Senegal dan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia, yang dimulai pada November. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile