Jumat 15 Apr 2022 08:15 WIB

Kaltara Gelar Lomba MTQ untuk Mualaf

Pembukaan MTQ Mualaf Ke-2 Kalimantan Utara 2022 yang dipusatkan di Masjid At Taqwa.

Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Provinsi Kalimantan Utara kembali menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi para mualaf dengan pembukaan oleh Gubernur Kaltara Zainal A.Paliwangdi Malinau Seberang, Kabupaten Malinau, Kamis (14/4/2022) sore."Selamat bertanding, dan yang terpenting ialah silaturahmi terus terjaga," kata dia dalam pembukaan MTQ Mualaf Ke-2 Kalimantan Utara 2022 yang dipusatkan di Masjid At Taqwa Malinau Seberang.

Kegiatan melombakan, antaralain azan, tilawah, dan tahfiz itu, diikuti lima kafilah kabupaten/kota di Kalimantan Utara dengan total peserta 190 orang.Kafilah Kabupaten Bulungan mengutus 20 perwakilan, Kabupaten Nunukan 27 orang, Kabupaten Tana Tidung 30 orang, Kota Tarakan 38 orang, sedangkan tuan rumah, Kabupaten Malinau mengutus 75 perwakilan.

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Gubernur Zainal A.Paliwang juga menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk MTQ, masing-masing Rp50juta untuk Masjid Raudhatul Jannah dan Masjid At Taudih, serta 50 sarung masing-masing untuk Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malinau dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Malinau.

Ketua Panitia MTQ Mualaf Ke-2 Provinsi Kalimantan UtaraIramsyah Noor mengatakan kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, 14-17 April 2022."Selain itu, diselenggarakan pula Pesantren Ramadan. Kesemuanya untuk menumbuhkan ukhuwah islamiah serta silaturahmi," ujarnya.

Ketua Muallaf Provinsi Kalimantan Utara Susiani berharap, Pemprov Kaltara dan seluruh kabupaten/kota memberi dukungan dan perhatian penuh bagi seluruh mualaf di daerah itu."Kami juga memohon kepada ketua-ketua mualaf kabupaten/kota terus memberi penguatan dan dukungannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement