Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Objek Wisata Kulon Progo Siap Sambut Wisatawan Saat Lebaran

Ahad 17 Apr 2022 04:12 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Beberapa spot foto untuk pengunjung di Mahaloka, Pronosutan View, Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (19/1/2022). Bupati sebut objek wisata di Kulon Progo telah siap menyambut wisatawan saat lebaran.

Beberapa spot foto untuk pengunjung di Mahaloka, Pronosutan View, Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (19/1/2022). Bupati sebut objek wisata di Kulon Progo telah siap menyambut wisatawan saat lebaran.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bupati sebut objek wisata di Kulon Progo telah siap menyambut wisatawan saat lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sutedjo memastikan seluruh objek wisata yang dikelola pemerintah maupun kelompok pelaku wisata siap menyambut wisatawan saat libur Lebaran 2022.

 

Bupati Sutedjo mengatakan sudah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito mempersiapkan seluruh objek wisata untuk menyambut wisatawan saat lebaran nanti.

Baca Juga

"Pada waktu objek wisata ditutup karena ada lonjakan kasus Covid-19, kami melaksanakan sosialisasi kepada pelaku wisata untuk membenahi objek wisata yang mereka kelola. Sehingga, saat ini seluruh objek wisata di Kulon Progo siap menyambut wisatawan," kata Sutedjo, Ahad (17/4/2022).

Ia mengatakan saat ini, pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran-kelonggaran, seperti memperbolehkan mudik dan persyaratan perjalanan, tentu perlu ada persiapan khusus di objek-objek wisata.

Objek wisata yang dikelola oleh pemkab, mulai dari Pantai Glagah, Pantai Trisik, Pantai Congot, Kebun Teh Nglinggo-Tritis, Gua Kiskendo dan Puncak Suroloyo sudah dibenahi.

Kemudian objek wisata yang dikelola oleh pelaku wisata mendapat pembinaan dari Dinas Pariwisata. "Kami mendorong segala sesuatunya dipersiapkan, sehingga saat libur lebaran nanti bisa dinikmati oleh wisatawan, dan membuat mereka berkunjung kembali," katanya.

Namun demikian, Sutedjo meminta pelaku wisata dan Dispar untuk mengatur supaya wisatawan saat berkunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Meski sudah ada pelonggaran, namun kami minta di objek wisata tetap melaksanakan protokol kesehatan. Jangan sampai menimbulkan penyebaran Covid-19," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dispar Kulon Progo Joko Mursito mengatakan Dispar terus melakukan pendampingan pada pelaku wisata, terutama dalam pembenahan objek wisata. "Kami memastikan fasilitas penunjang disiapkan secara matang menyambut dibukanya kembali wisata," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile