Sabtu 23 Apr 2022 13:20 WIB

Di 2022, Dentsu Indonesia Berkomitmen Memperkuat Posisinya

Dentsu Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung komunitas publik.

Red: Agus Yulianto
Jajaran manajemen dentsu Indonesia.
Foto: Istimewa
Jajaran manajemen dentsu Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Perekonomian Indonesia sedang berusaha bangkit pada kuartal pertama untuk tumbuh seperti masa sebelum pandemi. Dentsu Indonesia, sebagai salah satu marketing services network terbesar di Indonesia, memanfaatkan tren tersebut untuk memperkuat komitmen bisnisnya. 

Dalam waktu singkat, beberapa pencapaian telah diraih. Di antaranya adalah memenangkan sejumlah klien baru, memperoleh beberapa penghargaan serta memperkuat lini kepemimpinannya. Di waktu yang sama, dentsu Indonesia juga terus berusaha berkontribusi pada masyarakat melalui beberapa kegiatan nyata.

Dalam waktu tiga bulan sejak penunjukan jabatan baru, Prakash Kamdar - CEO Indonesia dan Singapura bersama 3 pemimpin masing-masing unit layanan (service line) yakni Wisnu 

Satya Putra - CEO Creative, Arshad Rahman - CEO CXM dan Aloysia Dian - CEO Media sukses membawa perusahaan memenangkan sejumlah klien baru ternama. Beberapa klien tersebut yakni Abdi Waluyo, Astra Finance, Astra Honda Motor, BCA, Binus, Coca Cola, Diageo Cambodia, Enesis Group, Etika, Galderma, GudangAda, Hisamitsu, Indosat, Kino Group, Maybank, OCBC, OLX, Omron, PRMN, Suntory, Suzuki Digital, dan lainnya.

Baru-baru ini, dentsu Indonesia memenangkan penghargaan perak kategori Best Use of Digital Media - Social Media pada ajang Festival of Media APAC Awards untuk kampanye Wardah “Colors that Fly Me to Korea”. Selain itu, dalam segi bisnis, dentsu Indonesia juga berhasil diakui oleh COMvergence sebagai highest scorer untuk New Business Wins FY2021 dan melanjutkan kekuatannya sebagai penyedia layanan media No 1 oleh RECMA’s qualitative ranking.

Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia dan Singapura mengatakan, komitmen utama pihaknya didorong oleh orang-orang di sekitar. "Kami mengutamakan para karyawan karena mereka adalah agen perubahan, andalan  dalam memberikan kemajuan yang berarti dan perubahan untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan dan pertumbuhan. Untuk menjadi yang terdepan dalam industri pemasaran, kami berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan tim dan kemampuan kami yang diperkuat saat ini, kami siap untuk segera mendorong lebih banyak inisiatif," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/4/2022). 

Sebagai lanjutan, dentsu indonesia juga menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan kepada beberapa pemimpin. Joseph Wallace, sebagai Chief Operating Officer (COO) juga kini menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO). Dari lini kreatif, Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Creative Director Isobar kini menjadi Chief Creative Officer untuk semua lini bisnis. 

Selain jajaran pimpinan eksekutif, dentsu Indonesia juga membantu calon pemimpin muda memberikan wadah berkarya dalam industri dan pelatihan langsung melalui Dentsu New Associates (DNA). Program ini juga menjadi strategi untuk mendukung komunitas terkait, khususnya mahasiswa dari universitas ternama Indonesia mengenal industri digital di dunia nyata serta memberikan bekal ke depannya kepada mahasiswa potensial yang juga menjadi misi dentsu Indonesia.

Untuk menguatkan performa bisnisnya, dentsu Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung komunitas publik. Salah satunya, dentsu Indonesia mengawali tahun dengan membantu mengurus administrasi vaksinasi Covid-19 kedua di daerah pedesaan Jawa Barat, dengan tingkat vaksinasi rendah. Selain itu, dentsu Indonesia juga menyediakan vaksin booster bagi para karyawan dan keluarga serta mendonasikan sejumlah dana pada Ukraine Appeal Fund di komisi palang merah Internasional (International Committee of Red Cross). 

“Kinerja kuartal satu, kemenangan klien baru, dan penghargaan adalah bukti bagaimana kami memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan model operasi kami. Kami tetap yakin dengan prospek dentsu Indonesia pada tahun 2022 dan seterusnya, didorong oleh tiga lini layanan kami yang bekerja sama sebagai satu di bawah tim kepemimpinan kami yang kuat," kata Joseph Wallace, COO & CFO dentsu Indonesia.

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنٰتِ وَاَنْزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتٰبَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِۚ وَاَنْزَلْنَا الْحَدِيْدَ فِيْهِ بَأْسٌ شَدِيْدٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗ وَرُسُلَهٗ بِالْغَيْبِۗ اِنَّ اللّٰهَ قَوِيٌّ عَزِيْزٌ ࣖ
Sungguh, Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan bukti-bukti yang nyata dan kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) agar manusia dapat berlaku adil. Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan, hebat dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun (Allah) tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hadid ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement