Ahad 24 Apr 2022 23:51 WIB

Bank Papua Raih Lima Penghargaam Top BUMD Award 2022

Keandalan Bank Papua sangat terlihat dari aspek kontribusinya ke pembangunan daerah.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Papua. PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua meraih lima penghargaan prestisius pada acara penghargaan TOP BUMD Awards 2022.
Foto: blogspot.com
Bank Papua. PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua meraih lima penghargaan prestisius pada acara penghargaan TOP BUMD Awards 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua meraih lima penghargaan prestisius pada acara penghargaan TOP BUMD Awards 2022.

Direktur Utama Bank Papua F Zendrato dalam siaran pers idi Jayapura, Ahad (24/4/2022), mengatakan, tahun ini penghargaan yang di dapatkan pertama TOP BUMD Awards 2022 BPD Bintang 4 lalu kedua TOP CEO BUMD 2022 kepada Direktur Utama Bank Papua.

Baca Juga

"Ketiga dua penghargaan TOP Pembina BUMD 2022 masing-masing kepada Lukas Enembe selaku Gubernur Papua dan kepada Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat dan keempat TOP BUMD Awards 2022 Bidang Khusus Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur," katanya.

Menurut Zendrato penghargaan diselenggarakan oleh Majalah Top Business merupakan acara terbesar dan membanggakan. "Keandalan Bank Papua sangat terlihat dari aspek kontribusinya ke pembangunan daerah dan bahkan nasional," ujarnya.

Dia menjelaskan, tercatat untuk setoran dividen atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam lima tahun terakhir terus meningkat yang mana 2021 lalu, PAD yang disetor sebanyak Rp 193,894 miliar atau meningkat tajam dari sebelumnya Rp 62,299 miliar pada 2017 lalu.

"Bank Papua juga banyak mengucurkan pembiayaan untuk proyek infrastruktur yang masuk dalam kategori Proyek Strategis Nasional (PSN)," katanya lagi.

Dia menambahkan Bank Papua juga mengucurkan pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur di Tanah Papua. "Seperti pembangunan Jalan Nabire-Waropen (SP3 Demisa-Botawa) dengan total pembiayaan Rp5,1 miliar lalu pembangunan Jalan Mulia-Yamo Kabupaten Puncak Jaya (Rp10 miliar) serta peningkatan jalan dalam kota Ilaga untuk Ruas Tugu-Bandara Aminggaru E Lajur (Rp7,5 miliar)," ujarnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ جَعَلْنٰكُمْ اُمَّةً وَّسَطًا لِّتَكُوْنُوْا شُهَدَاۤءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُوْنَ الرَّسُوْلُ عَلَيْكُمْ شَهِيْدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِيْ كُنْتَ عَلَيْهَآ اِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَّتَّبِعُ الرَّسُوْلَ مِمَّنْ يَّنْقَلِبُ عَلٰى عَقِبَيْهِۗ وَاِنْ كَانَتْ لَكَبِيْرَةً اِلَّا عَلَى الَّذِيْنَ هَدَى اللّٰهُ ۗوَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُضِيْعَ اِيْمَانَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ
Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.

(QS. Al-Baqarah ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement