Kamis 28 Apr 2022 18:40 WIB

Simak, Jadwal Laga Tandang Terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris Alami Perubahan

Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menjebol gawang Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu (27/4/2022).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menjebol gawang Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu (27/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, telah menetapkan jadwal baru laga tandang terakhir Liverpool pada Liga Primer Inggris musim ini. Perubahan jadwal ini terpaksa dilakukan lantaran The Reds direncanakan bakal menghadapi Chelsea di partai final Piala FA, Sabtu, 14 Mei mendatang.

Klub asal Merseyside itu akan menyambangi Southampton di Stadion Saint Mary pada Selasa, 17 Mei waktu setempat, atau hanya berselang tiga hari pasca tampil di Stadion Wembley dalam partai final Piala FA.

Baca Juga

Jadwal baru ini pun telah dikonfirmasi oleh Liverpool via pernyataan lewat laman resmi klub. Sebelumnya, tim besutan Jurgen Klopp ini dijadwalkan melawat ke kandang The Saints pada Ahad, 15 Mei.

''Lawatan ke markas Southampton, Stadion Saint Mary, akan digelar pada Selasa, 17 Mei. Sebelumnya, laga ini rencananya akan dihelat pada Ahad, 15 Mei. Namun, harus diubah lantaran partisipasi The Reds di partai final Piala FA, pada 14 Mei,'' tulis pernyataan resmi Liverpool, Kamis (28/4/2022).

Dengan jadwal baru ini, Liverpool diketahui akan melakoni dua laga pamungkas Liga Primer Inggris secara beruntun pada pekan ketiga bulan Mei. Hanya berselang empat hari usai melawat ke markas Southampton, tepatnya pada Ahad, 22 Mei, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menerima lawatan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada matchweek ke-38 Liga Primer Inggris.

Periode ini pun dapat menjadi periode yang krusial buat The Reds dalam persaingan perebutan Liga Primer Inggris musim ini. Sama-sama telah mengoleksi 33 laga, Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin.

The Citizens masih memimpin papan klasemen sementara dengan raihan 80 poin. Dua tim ini pun diharapkan bisa terus memetik poin penuh di lima laga sisa di Liga Primer Inggris demi menjaga asa merengkuh titel Liga Primer Inggris musim ini.

The Reds pun berpeluang menorehkan sejarah baru pada musim ini. Setelah memastikan diri menjadi yang terbaik di Piala Liga Inggris, Liverpool memiliki peluang untuk melengkapi raihan gelar juara tersebut dan menjadi tim pertama yang berhasil meraih empat gelar sekaligus dalam satu musim kompetisi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement