Busnya tak Kunjung Tiba, Pemudik Minta Pemerintah Perhatikan Arus Kendaraan ke Jakarta

Red: Reiny Dwinanda

Jumat 29 Apr 2022 19:45 WIB

Pemudik menunggu jam keberangkatan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (27/4/2022). Pada Jumat (29/4/2022), pemudik kian menumpuk di Terminal Kampung Rambutan lantaran busnya tidak kunjung tiba setelah terimbas kebijakan rekayasa lalu lintas satu arah dari kilometer 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga kilometer 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Foto:

1

Arief mengatakan, menurut jadwal, bus seharusnya berangkat pukul 13.00 WIB. Ia mengaku telah menghubungi perusahaan otobus untuk menanyakan kepastian keberangkatan dan busnya diperkirakan tiba di Terminal Kampung Rambutan pukul 23.00 WIB.

"Bus tiba nanti malam dan akan jalan besok pagi, jadi kami memilih menginap semalam di hotel," kata Arief yang melakukan perjalanan mudik bersama istri dan anaknya yang masih berusia sembilan bulan.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan perusahaan otobus (PO) untuk menyiapkan bus cadangan. Tambahan bus itu diperlukan guna mengurai penumpukan penumpang di terminal.

"Kami akan berkoordinasi dengan pengurus PO agar mereka menyiapkan bus cadangan untuk mengangkut calon penumpang supaya mereka terangkut semua dari Terminal Kampung Rambutan," kata Yulza.

 

Terpopuler