Sabtu 30 Apr 2022 14:17 WIB

Carvalho Prediksi Mourinho Bakal Bawa AS Roma Ramaikan Perburuan Scudetto Musim Depan

Menurutnya, kompatriotnya itu terbiasa dengan kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Roma Jose Mourinho sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Sassuolo Calcio dan AS Roma di Reggio Emilia, Italia, 13 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Reaksi pelatih kepala Roma Jose Mourinho sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Sassuolo Calcio dan AS Roma di Reggio Emilia, Italia, 13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek Portugal, Ricardo Carvalho diminta mengomentari sepak terjang Jose Mourinho di AS Roma. Ini musim perdana Mou kembali ke Italia.

Ia belum bisa mengangkat pamor I Lupi. Carvalho memprediksi, eks mentornya tak merasa puas. Menurutnya, kompatriotnya itu terbiasa dengan kemenangan.

Baca Juga

Namun bukan berarti Mou membuat keputusan yang salah. Carvalho menilai, melatih Giallorossi merupakan tantangan tersendiri bagi eks juru taktik Tottenham Hotspur itu. Ia tak berada di tim favorit. 

"Ada tim lain (yang lebih berpeluang meraih gelar) seperti Milan, Inter, Juve, dan Napoli. Saya yakin Mourinho akan menjadi penantang gelar musim depan," kata sosok berusia 43 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/4/2022).

Artinya sang arsitek mendapat pelajaran berharga dalam setahun belakangan. Itu modal penting bagi yang bersangkutan di masa depan. Ia bisa saja membawa Roma terlibat dalam persaingan gelar Serie A pada tahun-tahun mendatang.

Carvalho juga berbicara tentang Cristiano Ronaldo. CR7 baru saja meninggalkan Italia. Kapten Portugal itu mencetak 101 gol saat membela Bianconeri.

Ia mengetahui alasan sang penyerang menuju tim lain. Kini Ronaldo kembali ke Manchester United. Eks Real Madrid itu masih menjadi andalan United, di usia 37 tahun.

"Impian Cristiano Ronaldo adalah memenangkan Liga Champions (UCL) di Juventus. Tetapi sayangnya, mereka tidak memiliki sesuatu untuk melakukannya," ujar Carvalho.

Kini CR7 berpotensi tak bisa berlaga di UCL musim depan. Itu karena the Red Devils kesulitan menembus zona empat besar di Liga Primer Inggris. Skuad polesan Ralf Rangnick mulai tertinggal jauh dari Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Menarik dinantikan bagaimana keputusan Ronaldo nantinya. Ia bisa pindah ke tim lain, atau bertahan di MU dengan catatan, harus siap tampil di Liga Europa.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement