Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi dan Iriana Bersilaturahim ke Keraton Yogyakarta

Senin 02 May 2022 06:03 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Presiden Joko Widodo dan Iriana saat bersilturahim via video call dengan wakil presiden Ma

Presiden Joko Widodo dan Iriana saat bersilturahim via video call dengan wakil presiden Ma

Foto: Youtube/Sekretariat Negara
Jokowi, Iriana, dan Kaesang bersilaturahim ke Keraton Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya Kaesang Pangarep bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta usai melaksanakan shalat Ied pada Senin (2/5). Jokowi pun menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dan seluruh keluarga Keraton Yogyakarta.

 

"Iya ini pertama karena saya Idulfitri saat ini berada di Yogya, tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada Bapak Sultan Ngarso Dalem beserta Ibu Ratu dan keluarga," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Tiba sekitar pukul 09.10 WIB, Jokowi dan Iriana langsung disambut oleh keluarga Keraton Yogyakarta di gerbang depan untuk kemudian masuk menuju area dalam keraton. Jokowi mengatakan pertemuan berlangsung dalam suasana yang sangat baik.

"Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik, alhamdulillah," ucapnya.

Senada, Sultan Hamengkubuwono X juga mengatakan bahwa perbincangan diisi dengan hal-hal yang ringan. Menurutnya, pertemuan tersebut utamanya adalah untuk bersilaturahmi.

"Bagi saya kita silaturahmi, tidak ada hal-hal yang dibicarakan yang urgent, maupun yang penting. Politik, ekonomi, nggak. Kita silaturahmi," ucap Sultan.

Sekitar pukul 09.35 WIB, Jokowi dan keluarga pun berpamitan meninggalkan Keraton Yogyakarta untuk kemudian kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah anak dan menantu Sultan Hamengkubuwono X, yakni GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendoro, KPH Yudanegara, KPH Notonegoro, dan KPH Purbodiningrat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile