Kamis 05 May 2022 05:36 WIB

Jelang Semifinal Liga Europa, Suporter Frankfurt Serang Pendukung West Ham

Suporter Eintracht Frankfurt serang pendukung West Ham

Red: Bayu Hermawan
Suporter Eintracht Frankfurt
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Suporter Eintracht Frankfurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekelompok pendukung West Ham United diserang pada Rabu (4/5/2022) waktu Jerman, menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Salah seorang suporter West Ham United harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera.

Dikutip dari Reuters, polisi mengatakan bahwa dua van berhenti di luar sebuah pub tempat suporter West Ham berkumpul Rabu dini hari. Sekitar 15-20 orang yang menurut sejujmlah saksi mata adalah pendukung Eintracht berdasarkan penutup wajah mereka, turun dari sejumlah van, kemudian memasuki pub itu dan menyerang kelompok suporter Inggris sehingga melukai salah satu dari mereka.

Baca Juga

Mereka kemudian kembali masuk kendaraan dan meninggalkan tempat kejadian. Polisi mengaku tidak bisa menemukan van-van itu yang salah satunya memakai plat nomor daerah setempat. "Suporter tim tamu yang terluka, seorang pria berusia 34 tahun dari Inggris, sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis," kata polisi Frankfurt.

Ketegangan memuncak menjelang leg kedua setelah Eintracht memenangkan leg pertama 2-1 di Inggris. Kedua tim berusaha mencapai final Eropa pertamanya dalam lebih dari 40 tahun terakhir ini.Wartawan Jerman Philipp Hofmeister dan Tim Brockmeier yang bekerja untuk stasiun televisi Hessischer Rundfunk, mengaku diserang oleh pendukung West Ham saat leg pertama silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement