Jumat 06 May 2022 08:44 WIB

Jembatan Penghubung Roboh, Sembilan Warga Sukabumi Jatuh ke Sungai

Semua korban dinyatakan hanya mengalami luka ringan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham Tirta
Jembatan penghubung antar kampung di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi roboh pada Kamis (5/5/2022) lalu.
Foto: Dok BPBD Kabupaten Sukabumi
Jembatan penghubung antar kampung di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi roboh pada Kamis (5/5/2022) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah jembatan penghubung antar kampung di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi roboh pada Kamis (5/5/2022), siang. Akibatnya, sembilan orang warga yang tengah melintas terjatuh dan mengalami luka ringan.

Berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak Sukabumi, jembatan tersebut roboh sekitar pukul 11.30 WIB. Jembatan berada di Kampung Kaum Kidul RT 04 RW 02, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. ''Bencana terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika beberapa warga sedang melintas jembatan,'' ujar P2BK Cibadak, Sukabumi, Daming Supriatna, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga

Menurut dia, jembatan itu roboh dikarenakan sudah tua dan tidak bisa menahan beban banyak. Warga yang sedang melintas tersebut terjatuh dan terpeleset ke sungai. Namun, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan warga hanya mengalami luka ringan.

Kesembilan warga yang jatuh adalah Een Suhenda (60 tahun) yang mengalami luka lecet dan pinggang keseleo, Rina Puspitasari (36) luka tangan keseleo, Vina Puspadewi (33) luka pinggang keseleo, Dina Mariana (32) luka lecet. Berikutnya, Dede (36) yang mengalami luka lecet pinggang keseleo, Deva Zeepana (5) dan Zeta (8) dengan tangan keseleo, Zaki (1,5 tahun) luka kepala lecet, serta Ilham Alim (32) luka lecet.

Daming menuturkan, jembatan itu merupakan penghubung antar kampung dengan panjang 25 meter dan lebar 120 sentimeter. Kerugian materiil akibat peristiwa ini masih dalam penghitungan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement