Ahad 08 May 2022 16:50 WIB

Infografis Atletico Madrid Vs Real Madrid: Derbi Gengsi dan Empat Besar

Atletico di posisi 4 klasemen dengan nilai 64, hanya unggul 3 poin dari Real Betis.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Atletico Madrid vs Real Madrid, adu taktik Diego Simeone (kiri) dan Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Real Madrid, derbi kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB hanya sekadar gengsi. Namun bagi tuan rumah, kemenangan jadi harga mati demi mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir La Liga.

Fakta Jelang Laga

- Madrid sudah dipastikan juara La Liga, sementara Atletico harus berjuang mengamankan posisi di 4 besar.

- Atletico saat ini berada di posisi 4 klasemen dengan nilai 64, hanya unggul 3 poin dari Real Betis sebelum laga pekan ke-35 dimulai.

- Tugas Atletico berat karena Madrid mencetak clean sheet dalam 5 dari 6 pertemuan terakhir kontra Atletico di semua kompetisi.

- Madrid setidaknya mencetak 3 gol dalam 3 laga terakhir di La Liga.

- Namun Atletico bisa mendapatkan keuntungan diistirahatkannya sejumlah pemain inti Madrid selepas laga melelahkan kontra Manchester City di Liga Champions.

- Atletico juga punya catatan mentereng di kandang, tak terkalahkan 35 kali dari 38 laga kandang di La Liga.

- Dua laga terakhir Atletico vs Madrid di La Liga yang berlangsung di Wanda Metropolitano berakhir imbang.

 

Sumber: Whoscored, Premierleague

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدْ نَرٰى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِى السَّمَاۤءِۚ فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضٰىهَا ۖ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهٗ ۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ لَيَعْلَمُوْنَ اَنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّهِمْ ۗ وَمَا اللّٰهُ بِغَافِلٍ عَمَّا يَعْمَلُوْنَ
Kami melihat wajahmu (Muhammad) sering menengadah ke langit, maka akan Kami palingkan engkau ke kiblat yang engkau senangi. Maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja engkau berada, hadapkanlah wajahmu ke arah itu. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Kitab (Taurat dan Injil) tahu, bahwa (pemindahan kiblat) itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement