Ahad 08 May 2022 23:08 WIB

Dwigol Eddie Nketiah Bantu Arsenal Kalahkan Leeds

Hasil ini memantapkan kedudukan Arsenal di peringkat keempat klasemen liga.

Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dwigol yang dicetak Eddie Nketiah membantu Arsenal mengalahkan Leeds United 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Ahad (8/5/2022). Nketiah mencetak dua golnya hanya dalam kurun waktu sepuluh menit sejak kick-off.

Leeds yang sejak menit ke-27 harus tampil dengan 10 pemain lantaran kartu merah Luke Ayling sempat memperkecil ketertinggalan melalui Diego Llorente. Hasil ini memantapkan kedudukan Arsenal di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin, unggul empat poin dari Tottenham Hotspur, sedangkan Leeds (34 poin) terperosok ke zona degradasi menempati urutan ke-18.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Nketiah membuka keunggulan Arsenal, memanfaatkan kelalaian kiper Illan Meslier mengendalikan umpan balik dan pemain berusia 22 tahun itu segera merebut bola sebelum melesakkannya ke gawang yang menganga.

Keunggulan itu berganda lima menit kemudian setelah Nketiah dengan leluasa menyelesaikan umpan kiriman Gabriel Martinelli untuk menaklukkan Meslier lagi. Arsenal yang terus mendominasi permainan mendapat keuntungan besar setelah Ayling diganjar kartu merah langsung oleh wasit Chris Kavanagh pada menit ke-27 setelah menjegal Martinelli dengan dua kaki.

Keputusan itu diprotes keras oleh Raphinha, dan Kavanagh menjawabnya dengan kartu kuning bagi pemain sayap Leeds tersebut. Unggul jumlah pemain membuat tim besutan Mikel Arteta semakin leluasa menggempur pertahanan tim tamu, tetapi hingga turun minum the Gunnners gagal memperlebar marjin 2-0 atas Leeds.

Dominasi Arsenal berlanjut di paruh kedua, tetapi berkali-kali peluang terbuang dan malahan gawang tuan rumah dibobol oleh Llorente yang memanfaatkan bola liar dari situasi sepak pojok untuk memperkecil ketertinggalan Leeds 1-2 pada menit ke-66. Kendati demikian, momentum kebangkitan Leeds tak dibiarkan oleh Arsenal yang berjibaku mengamankan kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ اَنْ يَّنْكِحْنَ اَزْوَاجَهُنَّ اِذَا تَرَاضَوْا بَيْنَهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ ۗ ذٰلِكَ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ مِنْكُمْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۗ ذٰلِكُمْ اَزْكٰى لَكُمْ وَاَطْهَرُ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai idahnya, maka jangan kamu halangi mereka menikah (lagi) dengan calon suaminya, apabila telah terjalin kecocokan di antara mereka dengan cara yang baik. Itulah yang dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Itu lebih suci bagimu dan lebih bersih. Dan Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 232)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement