Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Warga Cilacap yang Tenggelam di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan

Kamis 12 May 2022 11:42 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ilham Tirta

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di pantai (ilustrasi).

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di pantai (ilustrasi).

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Tim SAR gabungan sementara menghentikan pencarian.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Pencarian wisatawan yang tenggelam di Pantai Pangandaran masih belum membuahkan hasil hingga Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Tim SAR gabungan sementara menghentikan pencarian.

 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban yang tenggelam. Tim telah melakukan penyisiran di laut dan pantai, tapi korban memang belum berhasil ditemukan.

Baca Juga

"Ini tim yang melakukan penyisiran di laut baru mendarat, tapi belum ada tanda-tanda keberadaan korban," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis sore.

Ia mengatakan, tak ada kendala dalam proses pencarian korban. Hanya saja, korban belum muncul ke permukaan. Menurut dia, korban tenggelam biasanya akan mengapung pada hari ketiga.

"Besok kami akan lakukan lagi pencarian. Mudah-mudahan bisa ditemukan," kata Nana.

Berdasarkan laporan Kantor SAR Bandung pada Selasa (12/5/2022), tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan tenggelam di Pantai Barat Pangandaran sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi dengan membagi tim menjadi empat SRU (Search and Rescue Unit). Hingga pukul 15.00 WIB, hasil pencarian terhadap korban masih nihil.

Pencarian dilakukan oleh SRU 1 dan 2 dengan melakukan penyisiran sepanjang pesisir Pantai Barat Pangandaran sejauh 2 kilometer. Sementara SRU 3 dan 4 melakukan penyisiran laut di sekitar lokasi terakhir korban menggunakan perahu jukung dan LCR seluas 4,7 kilometer.

Sebelumnya, seorang wisatawan bernama Latipudin Bin Warsono (35 tahun) dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Pangandaran pada Rabu (11/5/2022) pagi. Korban merupakan wisatawan asal Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile