Sabtu 14 May 2022 11:10 WIB

Karim Benzema dalam Catatan Rekor Angka Bersama Real Madrid

Rekor Karim Benzema akan sempurna jika sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema mencetak sejumlah rekor pada kompetisi musim ini. (Twitter/@Benzema)
Karim Benzema mencetak sejumlah rekor pada kompetisi musim ini. (Twitter/@Benzema)

KARTUMERAH – Musim ini benar-benar menjadi milik Karim Benzema yang sukses menorehkan rekor demi rekor. Apalagi jika Benzema sukses menutup musim dengan membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions.

Seperti dikutip dari Marca, berikut sejumlah rekor yang berhasil diraih Karim Benzema bersama Real Madrid pada musim ini.

● Rekor Gol Los Merengues

Gol pembukanya dalam kemenangan akbar 6-0 atas Levante pekan lalu menjadi momen bersejarah bagi Karim Benzema. Golnya ke gawang Levante merupakan gol ke-323 Benzema bersama Real Madrid.

‘’Benzema menyamai rekor gol Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah klub,’’ sebut Marca.

Benzema berada di belakang Cristiano Ronaldo. Winger asal Portugal itu masih memegang rekor pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan torehan 451 gol.

● Rekor Gol Liga Spanyol

Karim Benzema tercatat sebagai pemain Real Madrid ketiga yang paling banyak mencetak gol di pentas La Liga Spanyol. Dengan torehan 219 gol, striker Muslim berdarah Aljazair itu menempel ketat Raul Gonzales (228 gol) dan Cristiano Ronaldo (312 gol)

Benzema masih berpeluang besar menambah pundi golnya di kancah La Liga Spanyol. Pada musim ini, pemain gaek berusia 34 tahun itu sudah melesakkan 27 gol.

Benzema masih memiliki dua laga La Liga Spanyol sebelum menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions. Yakni, laga menghadapi Cadiz (16/5/2022) dan Real Betis (22/5/2022).

● Rekor Gol Karier

Karim Benzema justru semakin tajam dengan bertambahnya usia. Dia sejauh ini sudah mencetak 44 gol di berbagai kompetisi musim ini.

‘’Itu melewati rekor 32 gol per musim yang diraihnya pada musim 2011/2012 dan 2020/2021,’’ sebut Marca.

Sepanjang karier sebagai pesepakbola, Benzema telah melesakkan 425 gol yakni Real Madrid sebanyak 323 gol, Lyon 66 gol dan Timnas Prancis 36 gol. Torehan tersebut membawa Benzema mengalahkan rekor legenda sepakbola Prancis, Thierry Henry, yang mencetak 411 gol.

● Menuju Rekor 400 Gol

Benzema butuh waktu lima tahun lima bulan sejak debutnya pada 2009 untuk mencetak gol ke-100 bersama Real Madrid. Gol tersebut tercipta ketika menghadapi Real Betis pada Januari 2014.

Benzema membukukan gol ke-200nya saat Real Madrid menghadapi Viktoria Plzen di pentas Liga Champions pada 7 November 2018. Lalu, ia meraih gol ke-300 bersama Real Madrid ketika menghadapi Valencia pada 8 Januari 2021.

‘’Sekarang Karim Benzema sedang menuju 100 gol keempatnya,’’ tulis Marca.

● Rekor Penampilan

Di samping rekor golnya, Benzema menorehkan penampilan ke-603 bersama Real Madrid saat menghadapi Levante pekan lalu. Ia sebelumnya telah melewati rekor penampilan Fernando Hierro (601 laga) saat Real Madrid bertemu Manchester City di semifinal Liga Champions.

Benzema kini berada di urutan keenam setelah Santillana (645 pertandingan), Sergio Ramos (671), Manolo Sanchis (710), Iker Casillas (725) dan Raul Gonzales (741). Benzema telah memperkuat Real Madrid sebanyak 414 pertandingan di pentas La Liga Spanyol, 122 laga di Liga Champions, 44 laga Copa del Rey, dan 11 pertandingan di Piala Supercopa Spanyol.

Benzema juga telah delapan kali memperkuat Real Madrid di kejuaraan Piala Dunia Antarklub. Empat laga lainnya di Piala Super UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement