Ahad 15 May 2022 13:51 WIB

Netflix akan Luncurkan Live Streaming?

Disney Plus, salah satu saingan terbesar Netflix, telah melakukan siaran langsung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Netflix. Menurut laporan, Netflix saat ini tengah mengerjakan fitur siaran langsung untuk beberapa kontennya.
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix. Menurut laporan, Netflix saat ini tengah mengerjakan fitur siaran langsung untuk beberapa kontennya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan streaming Netflix kemungkinan akan berkembang dengan meluncurkan fitur live streaming atau siaran langsung. Menurut laporan dari Deadline, Netflix saat ini tengah mengerjakan fitur siaran langsung untuk beberapa kontennya.

Dukungan untuk streaming langsung dapat membuka kemungkinan bagi Netflix untuk menayangkan live reunions, seperti yang belum lama ini diadakan oleh reality show real estat Selling Sunset dan  memungkinkan pemungutan suara langsung untuk acara kompetisi.

Baca Juga

Dilansir The Verge, Ahad (15/5/2022), Netflix juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk menayangkan acara komedi spesial secara langsung. Tahun ini, Netflix mengadakan festival komedi langsung untuk pertama kalinya yang disebut Netflix Is a Joke Fest. Acara yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat berlangsung selama beberapa hari dan menampilkan lebih dari 130 komedian populer, termasuk Ali Wong, Bill Burr, Jerry Seinfeld, John Mulaney, dan masih banyak lagi.

Masih belum ada informasi detail terkait fitur tersebut dan Netflix tidak segera menanggapi permintaan komentar. Disney Plus, salah satu saingan terbesar Netflix, telah melakukan siaran langsung.

Pada bulan Februari, Disney Plus menayangkan pertunjukan langsung Academy Awards yang pertama untuk layanan tersebut. Selain itu, Disney Plus juga menjadi rumah baru dari seri kompetisi Dancing With the Stars yang akan debut sebagai seri langsung di platform akhir tahun ini.

Dalam laporan pendapatan terbaru Netflix, layanan streaming melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Sementara Disney Plus berhasil menambah 7,9 juta pengguna baru pada kuartal pertama 2022. Untuk membantu mengatasi penurunan pendapatan dan pelanggan, Netflix telah mengisyaratkan berpotensi menindak berbagi kata sandi dan menambahkan opsi streaming yang didukung iklan dengan harga murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement