Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Tugas Prioritas Presiden ke Penjabat Gubernur Papua Barat

Jumat 20 May 2022 16:20 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengikuti upacara pelantikan penjabat gubernur di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengikuti upacara pelantikan penjabat gubernur di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Waterpauw mengajak masyarakat Papua Barat agar membantu pemerintah dan aparat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan stabilitas politik, pemerintahan dan keamanan wilayah menjadi prioritas utama mengendalikan pemerintahan transisi di Papua Barat. Waterpauw mengatakan amanat Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan melalui Mendagri Tito Karnavian pada acara pelantikan lima Pj Gubernur pada 12 Mei di Jakarta.

"Jadi tugas prioritas pertama saya, yaitu mendorong terciptanya stabilitas politik, kepastian berjalannya roda pemerintahan serta menjamin keamanan wilayah Papua Barat," kata Waterpauw di Manokwari, Jumat.

Baca Juga

Oleh karena itu, Waterpauw mengajak masyarakat Papua Barat agar membantu pemerintah dan aparat terkait dalam menciptakan stabilitas keamanan di tengah iklim politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

Waterpauw juga menyebutkan tugas prioritas kedua di Papua Barat, terkait penanganan pandemi Covid-19 dengan dua cara pengendalian yaitu protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Meski kasus positif Covid-19 Papua Barat terpantau landai, tapi perlu menjadi atensi semua pihak terutama capaian vaksinasi di 13 daerah harus terkontrol dan ditingkatkan," ujarnya.

Kesempatan tersebut, Waterpauw juga menyampaikan terima kasihnya kepada mantan Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakilnya Muhamad Lakotani yang telah mampu memimpin Papua Barat lewati puncak Pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile