Senin 23 May 2022 18:21 WIB

Petugas Bea Cukai Periksa Mobil Formula E di JIS

Total ada 22 mobil pembalap Formula E diangkut menggunakan tiga pesawat.

Red: Teguh Firmansyah
Pekerja melakukan bongkar muat kotak peti berisi bagian-bagain dari mobil Formula E saat tiba di komplek Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (22/5/2022).  Sebanyak 22 unit mobil Formula E dalam bentuk terpisah telah tiba di Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya akan dilakukan perakitan ulang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sementara perhelatan Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara 4 Juni 2022 mendatang. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pekerja melakukan bongkar muat kotak peti berisi bagian-bagain dari mobil Formula E saat tiba di komplek Jakarta International Stadium (JIS), Ahad (22/5/2022). Sebanyak 22 unit mobil Formula E dalam bentuk terpisah telah tiba di Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya akan dilakukan perakitan ulang di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sementara perhelatan Formula E Jakarta akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta Utara 4 Juni 2022 mendatang. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petugas Bea Cukai menuju tempat penyimpanan sementara kargo Formula E untuk memeriksa bagian-bagian mobil balap listrik itu yang dikirim dari Berlin, Jerman, di Jakarta International Stadium (JIS), Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/5/2022). Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono membenarkan bahwa ada pemeriksaan oleh petugas di tempat penyimpanan sementara kargo berisi bagian-bagian mobil balap Formula E.

"Sudah mulai periksa," kata Irawan melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta Utara, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan, mobil balap itu pada Ahad(22/5) tiba dari Berlin, Jerman, sebanyak satu pesawat kargo. Setelah tiba di Jakarta, kargo diangkut dengan 15 truk ke JIS untuk diinspeksi oleh Bea Cukai. Irawan memperkirakan total ada 22 mobil pembalap Formula E diangkut menggunakan tiga pesawat dan dibawa dengan sekitar 45 truk.

"Total ada tiga pesawat. Sekitar 45 truk," kata Irawan.

Saat ini lokasi penyimpanan kargo dijaga ketat oleh petugas. Awak media diperkenankan mengambil gambar dalam radius 50 meter dan tidak diperkenankan mendekat ke arah petugas.Petugas mengenakan pakaian bertuliskan Bea Cukai (Customs) pun tidak berkenan memberikan komentar hingga berita diturunkan.

Sebelumnya, Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni di Jakarta, mengatakan ada 22 unit mobil yang dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang.Setelah diperiksa, bagian-bagian mobil balap Formula E tersebut akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol."Nantinya mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," kata Sahroni pula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement